Sabtu, 21 Januari 2023 19:01

Resmi Dilantik, Rohis Syafaat SMA Islam Athirah Bukit Baruga Punya Nakhoda Baru

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Resmi Dilantik, Rohis Syafaat SMA Islam Athirah Bukit Baruga Punya Nakhoda Baru

"Selamat buat ananda terpilih semoga amanah ini Seperti dapat kita emban dengan baik,"

RAKYATKU.COM -- Rohis Syafaat SMA Islam Athirah Bukit Baruga resmi dilantik oleh Plt Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin di Mushollah sekolah yayasan Hadji Kalla itu, Sabtu (21/1/2023).

Pada pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sabaruddin, Bidang sarana Haerul Tamimin dan Ketua Majelis Pembina Organisasi Muhammad Syafitra.

Dalam sambutan Plt Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin mengucapkan selamat kepada pengurus rohis syafaat.

Baca Juga : Dua Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lolos di Universitas Indonesia

"Selamat buat ananda terpilih semoga amanah ini Seperti dapat kita emban dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan seorang pengurus harus memiliki 5 AR yakni pintar, tegar, segar, bugar dan benar.

"Ar pertama Pintar, anda harus menjadi pintar masuk disini dan pintar memimpin diri sendiri paling utama. Dan ini pondasi mulai hari ini komitmen harus menjadi pintar memimpin teman teman lainnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Program Super Intensive Persiapan UTBK 2023

Ar Kedua tegar, Berorganisasi tidak selalu mulus akan selalu diahadapi berbagai rintangan. Ar ketiga segar, orang kalau mau sukses harus segar punya ide yang hebat, keempat Bugar harus bugar dan harus sehat dan kelima Benar Jauh lebih penting anda benar. Jadilah orang orang benar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rohis syafaat terpilih fakhri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurs dan guru.

"ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru semoga Kami. Biaa mengembang amanah ini dengan baik," tutupnya.

Baca Juga : SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Futsal Se-Athirah

Sebelumnya, Pembina Rohis SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ustaz Sumardi berharap kepada ketua rohis terpilih dapat melanjutkan roda-roda kepengurusan lebih baik lagi kedepannya.

"Harapannya saya kepada ketua terpilih semoga dua ketua terpilih ini dapat melanjutkan perjuangan sebelumnya dan semakin solid dan meningkatkan semangat kolaborasi dalam menjalankan roda organisasi," harapnya.

Diketahui, Rohis syafaat SMA Islam Athirah Bukit Baruga memiliki lima departemen diantranya departemen dakwah, pendidikan pelatihan, informasi dan komunikasi dana dan usaha dan biro rumah tangga masjid.

#SMA Islam Athirah Bukit Baruga