Kamis, 19 Januari 2023 22:57

Viral Isu Kasus Penculikan Anak, Kapolres Wajo Berikan Himbauan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Viral Isu Kasus Penculikan Anak, Kapolres Wajo Berikan Himbauan

"Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat mari bekerja bersama-sama"

RAKYATKU.COM, WAJO - Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R bersama seluruh Jajaran Polsek di Polres Wajo memberikan himbauan kepada masyarakat. Himbauan tersebut dikeluarkan pada Kamis (19/01/2023) setelah informasi penculikan anak viral.

Adapun poin imbauan yang disampaikan diantaranya;

1. Tentunya isu tersebut Menjadi perhatian untuk ditindak lanjuti, sebagaimana yang kita ketahui bahwa tugas kepolisian yakni melayani, melindungi, mengayomi masyarakat serta melakukan penegakan hukum dengan bekerja secara profesional,akuntabel dan transparan sesuai dengan program Kapolri yakni Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

2. Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kab wajo, agar tetap selektif dan teliti menanggapi berita terkait penculikan anak yang viral di medsos.

3 dengan adanya berita yg viral saat ini kapolres wajo bersama seluruh jajaran merespon hal tersebut dengan melakukan penyelidikan secara preventif atau melakukan langkah-langkah seperti sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Wajo, namun apabila ditemukan adanya tindak pidana seperti yang diberitakan Polres Wajo tidak akan segan-segan melakukan tindakan refresif atau penegakan hukum.Serta Kapolres juga memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran untuk koordinasi dengan unsur tripika (Camat dan Koramil) termasuk seluruh kepala desa bahkan sampai kepala dusun untuk menghimbau terkait berita atau isu yang sedang viral tersebut.

4. Mapolres Wajo menghimbau seluruh masyarakat khususnya di kab. wajo jangan terlalu panik yang berlebihan dengan adanya berita di medsos terkait foto-foto para penculik anak yang sempat viral, setelah dilakukan pengecekan oleh tim siber Polres Wajo serta koordinasi dengan Siber Polda ternyata berita tersebut tidak benar adanya atau hoax.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

5. seluruh jajaran siap menerima 1x24 jam bila merasa ada yang janggal ataupun mencurigakan, laporkan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa ataupun langsung mendatangi kantor polisi terdekat."

"Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat mari bekerja bersama-sama dengan berlandaskan 'Sipakatau, Sipakalebbi na Sipakainge," kata Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo