Rabu, 18 Januari 2023 20:35

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Jajal Kendaraan Taktis TNI Bernama Maung

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menjajal kendaraan taktis operasional TNI bernama Maung. (Foto: Instagram Joko Widodo)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menjajal kendaraan taktis operasional TNI bernama Maung. (Foto: Instagram Joko Widodo)

"Kendaraan ini dirancang oleh PT Pindad untuk mendukung operasi serta mobilisasi pertempuran jarak dekat dan jelajah dalam segala medan,"

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjajal kendaraan taktis operasional TNI bernama Maung.

Momen tersebut diunggah presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto di akun instagram masing-masing.

Dalam foto yang diunggah tersebut Menhan mengemudikan Maung sementara presiden duduk di sebelah kiri.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

"Menjajal kendaraan "Maung" yang dikemudikan Pak Prabowo Subianto, seusai memberikan arahan dalam Rapim Kementerian Pertahanan 2023, siang ini," tulis keterangan foto yang diunggah isntagram presiden Jokowi.

"Kendaraan ini dirancang oleh PT Pindad untuk mendukung operasi serta mobilisasi pertempuran jarak dekat dan jelajah dalam segala medan," lanjut keterangan foro tersebut.

Adapun Menhan Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

"Terima kasih Bapak Presiden RI @jokowi sudah membuka rapat pimpinan Kementerian Pertahanan tahun 2023, sekaligus memberi nama pada peluncuran mobil karya industri pertahanan dalam negeri @pt pindad "MAUNG'," tulis keterangan dalam akun instagram Menhan Prabowo Subianto.

Diketahui, Keduanya menjajal Maung dalam rangka peresmian usai Presiden Jokowi memberi pengarahan dalam rapat pimpinan Kementerian Pertahanan 2023.

Pemberian nama itu ditandai dengan pemecahan kendi. Jokowi juga membubuhkan tanda tangan di atas mobil yang telah dinamai Maung itu.

#Joko Widodo #Prabowo Subianto