Selasa, 17 Januari 2023 17:28

PM Polandia ke Jerman: Kirim Semua Senjata ke Ukraina, Termasuk Tank

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ilustrasi (Foto: Getty)
ilustrasi (Foto: Getty)

“Untuk semua jenis senjata yang akan dikirim. Pertarungan untuk kebebasan dan masa depan kita berkecamuk saat ini. Tank tidak boleh ditinggalkan di gudang, tetapi diletakkan di tangan mereka (Ukraina),”

RAKYATKU.COM -- Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengatakan Jerman harus mengirimkan semua senjata yang dibutuhkan Ukraina untuk mempertahankan diri dari invasi Rusia, termasuk tank.

Menyampaikan pidato utama pada upacara yang menandai setengah abad mantan Menteri Keuangan konservatif Wolfgang Schaueble di parlemen, dia secara implisit mengkritik keengganan Kanselir Demokrat Sosial Olaf Scholz untuk mengirim persenjataan yang lebih berat.

“Saya menyerukan tindakan tegas oleh pemerintah Jerman,” katanya, disambut tepuk tangan dari para legislator Jerman yang berkumpul, kebanyakan konservatif seperti dikutip dari  CNBC Internasional, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Mateusz pun meminta agar semua senjata termasuk tank jangan disimpan di gudang tetapi diberikan ke Ukraina untuk melawan Rusia.

“Untuk semua jenis senjata yang akan dikirim. Pertarungan untuk kebebasan dan masa depan kita berkecamuk saat ini. Tank tidak boleh ditinggalkan di gudang, tetapi diletakkan di tangan mereka (Ukraina),” tuturnya.

#Rusia #Ukraina