Jumat, 13 Januari 2023 12:05

Sandiaga Uno Akhirnya Temui Prabowo, Waketum Gerindra Ungkap Hasil Pertemuan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto Sandiaga Uno beri buku kepada Prabowo Subianto. (Dok Instagram @sandiuno)
Foto Sandiaga Uno beri buku kepada Prabowo Subianto. (Dok Instagram @sandiuno)

Sandi menemui Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan

RAKYATKU.COM - Sandiaga Uno akhirnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sandi menemui Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Selasa (11/1/2023) malam.

Hasil pertemuan keduanya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono. Ia mengatakan Sandiaga Uno telah menyatakan tetap loyal pada Partai Gerindra.

“Dalam pertemuan tersebut Bang Sandi menegaskan patuh dan loyal kepada keputusan Rapimnas Gerindra. Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024,” ujar Budi pada Kamis (12/1/2023).

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Hubungan Sandi dan Prabowo sempat dikabarkan berjarak karena langkah politiknya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sempat menyatakan keinginannya untuk menjadi capres.

Prabowo pun telah meminta kader yang tak lagi memiliki kesamaan pandang dengan partai untuk hengkang.

"Kalau tidak cocok sama Prabowo ya monggo, enggak apa-apa, cari partai lain, pindah partai boleh dong," ucap Prabowo di acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Disambut Antusias Puluhan Ribu Relawan di Sulsel

Prabowo pun menyampaikan pernah pindah dari salah satu partai politik. Namun ia mengatakan hal itu dilakukan dengan pengunduran diri dan pamit dengan baik.

"Aku juga dulu di Golkar pindah dengan baik, tapi saya menghadap ketua umum waktu itu saya pamit, aku bikin surat pengunduran diri dan aku pamit, saya datang ke tokoh-tokoh Partai Golkar untuk pamit," imbuh dia.

Sumber: Kompas.com

Baca Juga : Capres Prabowo Bakal Temui Ribuan Relawan di Sulsel

 

#Prabowo Subianto #sandiaga uno