Minggu, 08 Januari 2023 16:25

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone Bersyukur Lionel Messi Pindah ke PSG

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi menghadapi Diego Simeone, gambar yang tidak akan kita lihat lagi di La Liga. (Credit imagine: Getty Images)
Lionel Messi menghadapi Diego Simeone, gambar yang tidak akan kita lihat lagi di La Liga. (Credit imagine: Getty Images)

Barcelona dan Atletico Madrid akan bentrok dalam jornada 16. Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (8/1/2023) waktu setempat atau Senin pukul 03.00 WIB.

RAKYATKU.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku bersyukur karena Lionel Messi tidak lagi membela Barcelona setelah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, dua tim papan atas Liga Spanyol 2022-2023 yakni Barcelona dan Atletico Madrid akan bentrok dalam jornada 16.

Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (8/1/2023) waktu setempat atau Senin pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelum laga berlangsung, Diego Simeone melakukan konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut, Simeone sempat mendapatkan pertanyaan mengenai eks kapten Barcelona, Lionel Messi.

Simeone mengaku bersyukur Messi saat ini sudah tidak berada di Barcelona. Hal itu dikarenakan Messi bisa saja menyulitkan Atletico Madrid saat melawan Barcelona.

Menurut Simeone, keberadaan La Pulga membuat peluang Barcelona menang atas Atletico Madrid semakin besar.

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

"Di mana Messi berada, baik di timnya atau bersama Argentina, dia akan selalu menjadi penentu, wajar ketika dia ada, peluang untuk menang selalu ada," ucap Simeone seperti dikutip dari Marca.

"Ketika saya bermain dengan Maradona, saya merasa sangat sulit bagi kami untuk kalah, karena ketika dia memiliki yang terbaik, peluang untuk menang selalu semakin dekat," tutur Simeone melanjutkan.

Messi sendiri memang kerap menjadi momok bagi Atletico Madrid di berbagai kompetisi. Kapten timnas Argentina itu telah berhadapan dengan Atletico Madrid sebanyak 43 kali di berbagai kompetisi.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

Dari 43 pertandingan itu, Lionel Messi meraih 24 kemenangan dan hanya mengalami delapan kekalahan. Tidak hanya itu, Messi juga berhasil mencetak 32 gol dan sembilan assist ke gawang Atletico Madrid.

Saat ini, Barcelona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol musim 2022-2023. Blaugrana telah mengoleksi 38 poin dari 15 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Sementara itu, Atletico Madrid kini menduduki posisi keempat dengan torehan 27 poin dari 15 laga.

Baca Juga : Presiden PSG: Mbappé Harus Menandatangani Kontrak Baru Jika Ingin Bertahan di Klub

Sumber: BolaSport.com

 

#Lionel Messi #Paris Saint-Germain #Argentina