Jumat, 30 Desember 2022 23:01

Dear, Pelanggan XL dan AXIS! Ini Cara Mudah Upgrade ke USIM 4G

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Material dan teknologi yang digunakan Universal Subscriber Identity Mobile (USIM) merupakan pengembangan dari SIM card sebelumnya sehingga bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE.

RAKYATKU.COM - Siapa yang tidak kenal dengan teknologi 4G? Saat ini kehadirannya telah meluas dan makin memberikan manfaat yang nyata bagi para penggunanya dalam mendorong gaya hidup digital. Mulai dari menonton siaran live streaming dengan lancar, download dan upload dokumen tanpa kendala, hingga bermain video game tanpa lag.

Langkah pertama yang harus dilakukan pelanggan XL dan AXIS untuk bisa mengakses layanan 4G adalah dengan mengganti simcard-nya ke USIM.

"Saat ini rata-rata perangkat seluler yang ada di pasaran sudah mendukung jaringan berbasis 4G, bahkan XL Axiata tengah bersiap untuk menghadirkan teknologi 5G dengan kecepatan internet dan latensi yang lebih cepat dan stabil untuk pelanggan setianya. Agar pelanggan bisa mengakses jaringan 4G, pelanggan perlu menggunakan USIM," kata M. Yunus, Group Head Customer Contact Center XL Axiata, dalam keterangan persnya, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga : Perluas Infrastruktur Jaringan di Sulawesi Jaringan 4G XL Axiata Jangkau 1.900 Desa

USIM sendiri adalah singkatan dari Universal Subscriber Identity Mobile yang material dan teknologi yang digunakan merupakan pengembangan dari SIM card sebelumnya sehingga bisa digunakan pada jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE.

Beberapa manfaat yang dapat pelanggan XL/AXIS rasakan ketika beralih ke teknologi 4G sebagai berikut.

-Lebih Cepat
Nikmati akses internet yang lebih lancar untuk kebutuhan browsing, chatting maupun streaming.

Baca Juga : XL Axiata Berhasil Raih Pertumbuhan Double Digit Pendapatan Naik 11%, Laba Bersih Naik 15%

-Lebih Mudah
Ada banyak layanan dan promo yang bisa pelanggan dapatkan saat terkoneksi dengan menggunakan USIM 4G LTE. Proses cepat dan tidak ada perubahan pada identitas nomor setelah upgrade kartu.

Lebih Luas
Dapatkan jangkauan jaringan yang lebih optimal dari XL Axiata yang tersebar di Indonesia.

Ada dua cara mudah yang bisa pelanggan lakukan untuk mendapatkan USIM.

Baca Juga : SinergiAPI Portal di Indonesia Hadir Berkat Kolaborasi IOH, XL Axiata dna AWS

1. Ganti simcard sendiri via Over The Air (OTA), yakni proses perpindahan profil nomor berlangsung secara nirkabel sehingga lebih mudah dan praktis. Pertama-tama pastikan pelanggan sudah membeli atau memiliki kartu XL/AXIS baru dengan logo 4G.

Cara upgrade ke kartu XL/AXIS 4G sendiri via OTA
-Dengan Kartu XL/AXIS 3G Lama
-Hubungi *123*46# lalu tekan 1
-Ganti kartu lama dengan kartu XL 4G baru

Dengan Kartu XL/AXIS 4G Baru
-Hubungi *123*46# lalu tekan 1
-Restart smartphone

Baca Juga : XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Pada Libur Nataru 2024

2. Ganti simcard melalui XL Center Online di https://xl.co.id/bantuan/xlcenter atau kunjungi XL Center / XPLOR terdekat.
Bagi pelanggan XL/AXIS yang membutuhkan informasi tambahan mengenai mekanisme penggantian kartu ke USIM 4G, bisa memanfaatkan fitur live chat di aplikasi myXL atau via www.xl.co.id. Bagi pelanggan Axis bisa melalui live chat di aplikasi AxisNet atau via www.axis.co.id.

#XL Axiata