Selasa, 27 Desember 2022 18:22

Emiliano Martinez Tidak Main, Aston Villa Dipermalukan Liverpool di Kandang Sendiri

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Skuad Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk ke gawang Aston Villa vs Liverpool di pekan ke-17 Premier League 2022/2023 di Villa Park, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Rui Vieira
Skuad Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk ke gawang Aston Villa vs Liverpool di pekan ke-17 Premier League 2022/2023 di Villa Park, Selasa (27/12/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo/Rui Vieira

Tiga gol Liverpool yang merobek gawang Aston Villa masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Stefan Bajcetic

RAKYATKU.COM - Aston Villa harus menanggung malu dalam laga Boxing Day pekan ke 17 Liga Inggris musim 2022-2023 melawan Liverpool pada Senin (26/12/2022). Dalam laga ini, Emiliano Martinez, pahlawan Argentina yang menjadi kiper terbaik Piala Dunia 2022 tidak turun menjaga gawang Aston Villa.

Bertarung di kandang sendiri, tim asuhan Unai Emery dibantai dengan skor telak 1-3. Liverpool yang menurunkan pemain utama tampil apik di Villa Park.

Alhasil, tiga gol memastikan Liverpool pulang dengan wajah sumringah membawa poin penuh.

Tiga gol Liverpool yang merobek gawang Aston Villa masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Stefan Bajcetic.

Baca Juga : Manchester United Dibantai Liverpool 7-0, Erik Ten Hag Kecewa dan Marah

Adapun satu gol penghibur Aston Villa dicetak oleh Ollie Watkins.

Jalannya pertandingan

Sejak menit awal babak pertama dimulai, tim tuan rumah mencari peluang menciptakan keunggulan.

Baca Juga : Laga Paling Memalukan Manchester United, Dihancurkan Liverpool 7:0

Aston Villa mengancam Liverpool ketika laga baru berjalan 48 detik saat Ollie Watkins melepaskan tembakan ke dalam kotak penalti.

Berada dalam tekanan, Liverpool justru mencetak gol pada menit ke 5 melalui Mohamed Salah. Gol tercipta setelah Andrew Robertson memberi umpan kapada Mohamed Salah ke mulut gawang. 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool kembali menjebol gawang Aston Villa pada menit ke 19 melalui Joel Matip. Sayangnya gol tersebut tidak disahkan wasit karena Matip berada dalam posisi offside.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Real Madrid Bantai Liverpool di Anfield

Pada menit ke 37, Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan melalui sepakakn kaki kiri Virgil van Dijk.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Aston Villa mencoba mengejar ketertinggalan. Satu menit sejak babak kedua dimulai Aston Villa menjebol gawang tim tamu. Sayangnya gol yang dicetak Watkins tidak disahkan Paul Tierney, wasit yang memimpin laga karena offside.

Baca Juga : Liverpool Babak Belur Dihajar Wolverhampton Wanderers

Aston Villa akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke 59. Gol yang merubah kedudukan menjadi 1-2 tercipta melalui sundulan Watkins.

Sayangnya gol penghibur Aston Villa kembali dibalas Liverpool pada menit ke 81. Stefan Bajcetic menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1 yang bertahan hingga akhir laga.

Adapun ketidakhadiran Emiliano Martinez membela Aston Villa dalam laga melawan Liverpool karena ia masih libur. Pihak klub memberi E Martinez waktu libur usai Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga : Resmi! Liverpool dan PSV Sepakati Transfer Cody Gakpo

Dalam kekalahan tragis ini, pelatih Unai Emery menurunkan Robin Olsen untuk menjaga gawang Aston Villa yang akhirnya dirobek Liverpool sebanyak tiga gol.

#Aston Villa #Liverpool #emiliano martinez