Selasa, 27 Desember 2022 11:20

Kalla Lines Hasilkan Performa Memuaskan Sepanjang Tahun 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Lines Hasilkan Performa Memuaskan Sepanjang Tahun 2022

Seperti halnya di bulan November 2022, Kalla Lines mencatat pencapaian market share sebesar 70 persen.

RAKYATKU.COM -- Sepanjang tahun 2022, Kalla Lines berhasil membukukan pencapaian yang signifikan hingga menjelang penghujung akhir tahun.

Seperti halnya di bulan November 2022, Kalla Lines mencatat pencapaian market share sebesar 70 persen.

Pencapaian tersebut diperoleh melalui distribusi kendaraan Jakarta-Makassar sementara untuk pencapaian year to date mulai bulan Januari hingga November mencapai 67%.

Baca Juga : Perkuat Armada Pengangkut Tambang, Kalla Lines Tambah Tugboat dan Tongkang

“Kita sangat bersyukur sebab memasuki semester 2 pencapaian market share Kalla Lines sudah stabil dan membaik. Dimana pada semester 1 kondisi agak berat dikarenakan dampak dari sisa pandemi Covid-19 termasuk trip yang belum memenuhi target. Namun setelah memasuki semester 2, memang secara biaya karena kita sangat terpengaruh dengan kenaikan bahan bakar yang sangat tinggi. Dimana setiap bulannya sekitar 2 kali mengalamai perubahan harga bahan bakar sementara tarif tidak serta merta begitu saja dapat dinaikkan,” tutur Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

“Penghujung akhir tahun 2022, Kalla Lines memperkuat kelengkapan armada yang dimiliki dengan menambah 1 ½ set tongkang/barge yang direncanakan akan beroperasi tahun 2023. Sebab tahun depan Kalla Lines akan berupaya meningkatkan intensitas kegiatan pengangkutan untuk nikel. Bukan berarti mengurangi intensitas kegiatan dari kapal RoRo, namun tetap sekaligus meningkatkan apa yang telah dicapai,” sambungnya.

Penguatan kelengkapan armada Kalla Lines mengarah pada perkembangan bisnis yang beragam bukan hanya dominan di kapal RoRo namun ada bisnis lainnya yang dapat menambah partisipasi Kalla Lines terhadap performa KALLA secara keseluruhan.

Baca Juga : Sepanjang 2023, Kalla Lines Konsisten Pimpin Market Share Pengiriman Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

“Dalam menjalankan bisnis kita mesti cepat tanggap dan responsif, terlebih hal yang tidak sesuai terjadi di lapangan dan apa yang menjadi harapan ataupun keinginan customer. Jangan dibiarkan berlarut-larut sebab jika kita lambat menanggapi berpengaruh terhadap performa pelayanan maupun kepuasan customer,” tambah Naim.

Optimalisasi peningkatan kualitas pelayanan merupakan upaya Kalla Lines agar customer terlayani dengan baik. Salah satunya melalui peningkatan kualitas SDM yang dimiliki dengan harapan sesuai yang diinginkan oleh pengguna jasa serta melihat kondisi persaingan sekarang.

“Tahun 2023, Kalla Lines menargetkan peningkatan kegiatan angkutan nikel bukan hanya berfokus pada kegiatan angkutan kapal RoRo. Sebab melihat pertumbuhan smilter bersamaan dengan kebutuhan angkutannya yang semakin pesat. Pastinya akan membutuhkan angkutan nikel dan Kalla Lines harus dapat melihat peluang tersebut. Tahun ini, Kalla Lines telah menggeluti angkutan tersebut. Tinggal menambah intensitas kegiatan angkutan nikel dengan melibatkan SDM yang profesional di bidang tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga : Diusia ke-33, Kalla Lines Perkuat Layanan Angkutan Mining

Bergerak dalam layanan bisnis logistik, Kalla Lines hadir sebagai solusi logistik laut terbaik dan menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan industri tersebut. Dalam menunjang konsistensi performa untuk menjadi logistik laut berkelas dunia, Kalla Lines terus memperkuat armada yang dimiliki.

#Kalla Lines