Minggu, 25 Desember 2022 17:48

Tampung Usulan Masyarakat, Wakil Ketua I DPRD Jeneponto Silaturahmi di Desa Jombe

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tampung Usulan Masyarakat, Wakil Ketua I DPRD Jeneponto Silaturahmi di Desa Jombe

"Saya sangat bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa Jombe, aspirasi yang telah disampaikan itu akan saya perjuangkan, saya tidak menjanjikan,"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, HM Imam Taufiq Bohari HB silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Turatea.

Silaturahmi tersebut dikemas dalam reses di Desa Jombe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Ia disambut dengan dengan baik pada Sabtu, (24/12/2022).

Hadir Kepala Desa Jombe Jusmaedi, Sekdes Jombe, Ketua BPD, tokoh masyarakat, perempuan dan tokoh pemuda.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Publik

Imam Taufiq yang juga Ketua DPC PPP Jeneponto menampung sejumlah aspirasi dari warga Desa Jombe terkait percepatan infrastruktur jembatan penghubung antar desa, peningkatan jalan pertanian hingga pemberdayaan perempuan.

"Tentu kita lihat dan dengar apa yang disampaikan konstituen dalam reses ini, tentunya program itu untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujar Imam Taufiq.

Melihat dari aspirasi yang disampaikan masyarakat, seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Jombe dengan Desa Kayuloe Barat adalah program yang betul-betul untuk mempercepat transportasi dalam peningkatan hasil pertanian.

Baca Juga : Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Jeneponto

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan beberapa aspirasi, diantaranya, pengadaan handtraktor, kendaraan pengangkut sampah, mobil siaga kesehatan, pembangunan drainase serta program pemberdayaan perempuan.

Ia menyebut, bahwa saat ini aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh warga Desa Jombe terfokus pada peningkatan pertanian dan pemberdayaan perempuan.

"Dalam tindak lanjut dari reses ini kita akan merangkum aspirasi tersebut ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk selanjutnya melakukan konsolidasi kepada OPD-OPD terkait,” terangnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Reposisi Pejabat di Beberapa OPD Strategis

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Jombe yang sangat antusias menghadiri reses dengan tema merawat persatuan dengan pembangunan.

"Saya sangat bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa Jombe, aspirasi yang telah disampaikan itu akan saya perjuangkan, saya tidak menjanjikan," kata Imam.

Selanjutnya Ia menambahkan mudah-mudahan ada kenang-kenangan yang bisa saya simpan di Desa Jombe sebelum habis masa bakti diperiode pertama di DPRD Jeneponto.

Baca Juga : Pemkab-DPRD Jeneponto Sahkan Tiga Ranperda

 

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto