Sabtu, 24 Desember 2022 16:01

Bupati Luwu Utara Serahkan Rp414 Juta Bonus untuk Atlet-Pelatih Porprov XVII Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), saat menyerahkan bonus secara simbolis kepada salah seorang atlet, Sabtu (24/12/2022).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), saat menyerahkan bonus secara simbolis kepada salah seorang atlet, Sabtu (24/12/2022).

Raihan pada Porprov 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba menjadi sejarah bagi Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemkab Luwu Utara menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali pada Porprov XVII Sulsel 2022, Sabtu (24/12/2022). Total bonus yang diserahkan Rp414 juta.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang menyerahkannya langsung kepada para atlet peraih medali, baik itu emas, perak, dan perunggu.

Dalam sambutannya, Indah menyampaikan bahwa Porprov 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba menjadi sejarah bagi Luwu Utara.

Baca Juga : Musrenbang RPJPD, Pemkab Luwu Utara Tetapkan Visi Pembangunan 2025—2045

"Apa yang kita capai pada Porprov Sinjai-Bulkukumba adalah catatan sejarah baru bagi Luwu Utara karena selama ada ajang tersebut ini adalah capaian tertinggi kita berada di urutan ke 12. Sebelumnya kita di urutan 21 dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel," kata Indah.

Indah juga meminta untuk seluruh atlet, pengurus cabang olahraga, dan pelatih untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan para atlet. "Kita tidak boleh puas atas apa yang kita capai hari ini. Di ajang selanjutnya capaian kita harus lebih baik lagi," tegas bupati yang hobi bersepeda itu.

"Atlet kita juga harus rutin mengikuti setiap event olahraga lainnya, bukan hanya Porprov saja. Karena jika atlet kita sering bertanding tentu hal itu juga akan membentuk dan pasti meningkatkan kemampuan dan mental setiap atlet. Pemda Luwu Utara akan terus men-support hal itu," sambung Indah.

Baca Juga : Luwu Utara Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Indah juga menegaskan, bahwa bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali tidak boleh dikurangi atau dipangkas. "Jangan ada yang coba-coba memangkas bonus atlet, jika ada yang melakukan itu laporkan langsung kepada saya," tegasnya.

Selain penyerahan bonus untuk para atlet dan pelatih dari Pemkab Luwu Utara, ada juga bonus untuk cabang olahraga yang meraih medali. Ada 14 cabang olahraga dan masing masing mendapatkan Rp5 juta dari legislator DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi.

Tidak sampai di situ, Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu juga memberi apresiasi kepada atlet yang meraih medali lebih dari satu. "Tadi saya lihat ada bebrapa atlet di lehernya ada dua sampai tiga medali. Nanti ada bonus juga dari saya," kata Fauzi yang juga hadir dalam kegiatan itu.

#pemkab luwu utara #Porprov Sulsel XVII 2022