Rabu, 21 Desember 2022 18:54

Srikandi Prajurit Kowal Wilayah Makassar Gelar Lomba Asah Naluri Tempur

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Srikandi Prajurit Kowal Wilayah Makassar Gelar Lomba  Asah Naluri Tempur

Pada lomba ketangkasan menembak, para peserta menggunakan Pistol jenis Sig Sauer P226 berjarak 20 meter

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Guna mengasah naluri dan kemampuan tempur, para srikandi prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) wilayah Makassar menggelar lomba ketangkasan menembak dan bongkar pasang senjata beregu. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tembak Mako Lantamal VI pada Rabu (21/12/2022).

Ajang ketangkasan ini dalam rangka menyambut HUT ke-60 Kowal tahun 2023. Pembukaan pertandingannya dihadiri oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI, Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman.

Aspers Danlantamal VI dalam kesempatan tersebut mengatakan lomba menembak dan bongkar pasang senjata beregu dalam rangka HUT ke-60 Kowal tahun 2023 digelar dalam rangka memajukan olahraga ketangkasan di Makassar. Dengan demikian diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat TNI-Polri maupun tingkat nasional.

Baca Juga : KALLA Bersama TNI Gelar Simulasi Tindakan Penyelamatan Sandera di Wisma Kalla Office Building

Pada lomba ketangkasan menembak, para peserta menggunakan Pistol jenis Sig Sauer P226 berjarak 20 meter. Diikuti oleh 4 tim dengan penilaian secara beregu, tiap regu terdiri dari 8 srikandi Kowal Makassar.

Sedangkan di cabang perlombaan bongkar pasang senjata, peserta lomba menggunakan senjata yang telah ditetapkan oleh panitia yaitu senjata laras panjang SS1 V1 kaliber 5,56 mm dan Pistol Sig Sauer P226 diikuti oleh 4 tim secara beregu, ujar Aspers Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Wadan Satlinlamil-3, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Danyonmarhanlan VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta Pater Kowal Lantamal VI.

Baca Juga : TNI dan Polri Wajib Lapor Harta Kekayaan

 

#Danlantamal VI #TNI