Selasa, 13 Desember 2022 19:28

Susuri Jalan Perkotaan Yang Padat, Bersama Stargazer Lalui Tanpa Lelah

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Susuri Jalan Perkotaan Yang Padat, Bersama Stargazer Lalui Tanpa Lelah

Stargazer jadi mobil keluarga nomor 1 di Indonesia, kabin yang lapang jadi lebih nyaman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengajak wartawan Rakyatku.com untuk mencoba dan merasakan secara langsung teknologi dan keunggulan yang disematkan melalui program Stargazer Test Drive.

Pada kesempatan ini, Penulis bersama keluarga ingin berbagi oengalaman menggunakan Stargazer menyusuri kota Makassar yang kebetulan hari itu arus kendaraan sangat padat karena bertepatan hari libur, sabtu(19/11). Keesokan harinya, Minggu (20/11) penulis bersama keluarga melakukan perjalanan dari Makassar menuju Galesong Kabupaten Takalar dengan jarak tempuh pulang pergi 45 kilometer, jadi total tempuh pulang pergi selama dua hari sekitar 90 kilometer.

Selama perjalanan sang pengemudi yang kebetulan Suami Penulis sangat terkesan, pasalnya kabinnya luas, teknologi yang disematkan cukup canggih, salah satu yang sudah dicoba, sensor keamanan, Smart Sense yang berfungsi mencegah terjadinya tabrakan atau kecelakaan. Pengemudi juga mencoba fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCAA) yang sangat membantu pengemudi mendeteksi dan memantau kendaraan di depan atau mendeteksi pejalan kaki di jalan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan segera terjadi benturan dengan menampilkan pesan dan bunyi peringatan, dan jika perlu akan melakukan pengereman darurat sehingga kadang membuat kaget.

Baca Juga : Test Drive Hyundai Berhadiah Tiket Nonton Fifa World Cup U-17

Selain itu, dari konsumsi bahan bakar bisa dikatakan Stargazer sangat irit, bahkan saat dilakukan pengecekan waktu pemakaian awal dari kantor Hyundai Galesong Pettarani hingga mobil kembali di showroom keesokan harinya indikator BBM nyaris tak bergerak. Hal ini di karenakan adanya fitur eco yang disematkan sehingga menjadi lebih irit 1:12

Kepala Cabang Hyundai Galesong Pettarani, William, mengatakan selain yang diungkapkan di atas Stargazer masih memiliki fitur keselamatan lainnya seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

"Untuk saat ini bisa dikatakan teknologi yang ada pada Stargazer jika dibandingkan dengan merek lain Stargazer lebih unggul karena harganya juga lebih terjangkau, kalau di merek lain harganya pasti sudah di atas Rp500 jutaan," bebernya.

Baca Juga : HMID Gelar Event Spektakuler "Hari H: Harinya Hyundai" di TSM, Dapatkan Penawaran Menarik

Akhirnya, dari pengalaman Rakyatku.com menggunakan Stargazer menyusuri kemacetan kota Makassar dan Galesong Kabupaten Takalar, penulis ingin mengatakan perjalanan tanpa lelah walaupun di tengah arus jalan yang padat tetapi dengan fitur-fitur yang mumpuni dari Stargazer membuat perjalan lebih berkesan.

#Hyundai Stargazer #PT HMI #Hyundai Galesong Pettarani