Jumat, 16 Desember 2022 21:32

Loyalis Emak-Emak di Sulsel Mantapkan Dukungan ke Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Relawan Mak Ganjar mengadakan kegiatan zikir dan doa bersama ribuan masyarakat di Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel, Jumat (16/12/2022), sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo.
Relawan Mak Ganjar mengadakan kegiatan zikir dan doa bersama ribuan masyarakat di Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel, Jumat (16/12/2022), sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Relawan Mak Ganjar terus memasifkan memperkenalkan Ganjar Pranowo dan pencapaian program yang sudah dilakukan selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Memantapkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024, sekelompok loyalis, yakni relawan Mak Ganjar, mengadakan kegiatan zikir dan doa bersama ribuan masyarakat di Desa Buntu Torpedo, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (16/12/2022).

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Sulsel, Siti Fatimah, menjelaskan kegiatan tersebut sudah beberapa kali dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Ganjar dan pencapaian program yang sudah dilakukan selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

"Utamanya adalah mendapatkan simpati dari emak-emak dalam mengenalkan lebih dalam bagaimana sosok dari Pak Ganjar," kata Siti Fatimah.

Baca Juga : Pengamat: Pasangan Prabowo-Gibran Rawan Tersandera Kelompok Oligarki

Luwu Utara, lanjut Fatimah, dipilih karena memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak di Sulsel. Selain itu, Luwu Utara juga menjadi wilayah yang sebelumnya belum dijangkau oleh Mak Ganjar.

"Luwu Utara punya penduduk yang banyak dan alasan lainnya karena wilayah tersebut sebelumnya belum pernah kita jangkau, sehingga ini menjadi celah bagi kami dalam mengenalkan sosok dari Pak Ganjar," lanjut Fatimah.

Fatimah terus berupaya mengonsolidasikan Ganjar melalui program yang sudah dilakukan selama Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jateng, salah satu yang menjadi fokusnya adalah pencegahan stunting.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Hal tersebut lantas didorong oleh Mak Ganjar dalam mencegah stunting di Sulsel. "Fokus kami dengan melakukan program kanvasing ke berbagai desa di wilayah Sulsel, salah satunya dengan memberikan edukasi terkait dengan pencegahan stunting di Sulsel," tambahnya.

Di 2023, Fatimah berkomitmen akan terus menyinergikan program yang dilakukannya dengan apa yang dilakukan Ganjar di Jateng.

Harapannya, makin banyak relawan yang terjaring sehingga akan memperkuat posisi Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

"Kita berharap, sih, sampai dengan tahun depan ada puluhan ribu relawan yang terdaftar sebagai relawan Mak Ganjar Sulsel. Kita berupaya untuk melakukan inovasi program kanvasing kepada masyarakat dengan tepat sasaran," ucapnya.

#ganjar pranowo #Pilpres 2024 #Mak Ganjar Sulsel