Senin, 12 Desember 2022 14:29

Sambut Natal, SD Katolik Mamajang Ajak Siswa Main Bersama Santa Claus

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambut Natal, SD Katolik Mamajang Ajak Siswa Main Bersama Santa Claus

Bermain bersama Santa Claus merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, tetapi sejak ada Covid-19 kegiatan ditiadakan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Moment natal selalu identik dengan berbagai dekorasi yang biasa ditemukan di Hotel, Restoran, Rumah dan di tempat-tempat umum lainnya, selain pohon natal dengan berbagai ornamen, lagu-lagu natal dan Hadiah juga sering menjadi pelengkap.

Moment ini di manfaatkan oleh SD Katolik Mamajang yang berada di bawah naungan Yayasan Paulus Makassar (YPM) untuk mengadakan giat dalam rangka menyambut natal.

Kegiatan yang mengangkat tema "Bermain bersama Santa Claus" dilaksanakan di Aula SD Katolik Mamajang jalan Tupai nomor 3 Makassar, senin(12/12).

Baca Juga : Gelar Lomba Mewarnai dan Dance, 500 siswa Di Bawah Naungan Yayasan Paulus Makassar Padati Mal Phipo

Kepala Sekolah SD Katolik Mamajang, Lusia Belu Tandirerung saat di wawancarai menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap Tahunnya, yang mana pernah ditiadakan karena pandemi Covid-19 yang berlangsung selama kurang lebih 2 tahun.

"Tahun ini kami mulai gelar lagi, untuk mengembalikan kerinduan anak-anak yang hilang karena adanya pembatasan kegiatan karena Covid-19," ucapnya.

Lebih Lanjut Lusia membeberkan "bermain bersama Santa Claud di selingi dengan bernyanyi bersama, foto dan berbagi hadiah. Santa Claus merupakan sosok yang dikenal baik, selalu memberi nasihat dan kado, makna sebenarnya yang ingin di sampaikan kepada anak-anak, adalah anak-anak selain harus rajin belajar dan dengar-dengaran orang tua, anak-anak juga harus rajin memberi kepada sesama manusia, tidak boleh pelit, karena Tuhan mengajarkan Kasih, ini juga berkorelasi dengan Visi dan Misi Yayasan Paulus Makassar Unggul, Kreatif, Kasih dan Misioner."

Baca Juga : SD Katolik Mamajang Gelar Karya Budaya P5BNI. Ada Makanan dan Tarian Tradisional

"Sebagai Kepala Sekolah dan mewakili Yayasan Paulus Makassar, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada orangtua murid yang selalu aktif mensupport kegiatan yang sekolah lakukan, kami yakin komunikasi dan kerjasama yang selalu terjalin baik akan mempermudah proses belajar mengajar dan semuanya untuk kebaikan dan kemajuan murid," terangnya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan dari orangtua siswa Olivia mengatakan bangga anaknya bisa bersekolah disini, para guru sangat peduli dengan anak-anak bukan saja dalam pendidikan mereka tetapi pembentukan karakter dan tumbuh kembang siswa.

"Kegiatan hari ini sangat menarik, orangtua memberikan kado kepada anak melalui Santa Claus sebagai tanda kasih orangtua kepada anak, pelajaran yang anak-anak bisa petik bahwa berbuat baik itu perlu, mengasihi dan menghormati orang tua dan para guru itu wajib," ungkapnya.

#Santa Claus #SD Katolik Mamajang #YAYASAN PAULUS MAKASSAR