Jumat, 09 Desember 2022 21:02

Bupati Barru Kumpul Jajaran Simak Arahan Anti Korupsi dari Wapres-Ketua KPK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Oeringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang digelar secara daring di Ruang Barru Smart Information Centre (Basic), Jumat (9/12/2022).
Oeringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang digelar secara daring di Ruang Barru Smart Information Centre (Basic), Jumat (9/12/2022).

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan, korupsi sama dengan Covid-19 yang tiap saat membawa bencana besar karena dampak yang ditimbulkan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang digelar secara daring di Ruang Barru Smart Information Centre (Basic), Jumat (9/12/2022).

Saat mengikuti pertemuan tersebut, Suardi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Abustan A.B., dan sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menyimak poin-poin arahan dari Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri.

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan, menyambut peringatan Hakordia yang jatuh tiap 9 Desember untuk mengingatkan agar tidak melakukan korupsi.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Korupsi, kata dia, sama dengan Covid-19 yang tiap saat membawa bencana besar karena dampak yang ditimbulkan. Hanya bisa diobati apabila pemerintahan dikelola secara baik.

"Situasi sekarang terasa berat karena perilaku para korupsi. Olehnya itu, mari bersama-sama berantas korupsi," tegasnya.

Sementara, Firli mengajak elemen pemerintah dan masyarakat bahu-membahu menjauhi korupsi.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

"Harapan saya sangat besar bahwa suatu hari akan melihat korupsi adalah sesuatu di masa lalu peradaban kita hidup di dunia," pesan Firli.

Saat ini, kata dia, KPK fokus pada moto trisula, yakni pencegahan, penindakan, dan pendidikan.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Hakordia 2022