Kamis, 08 Desember 2022 08:33

Hari Jadi Ke-768 Bantaeng, Gubernur Sulsel Dorong Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Paripurna DPRD Bantaeng dalam rangka Hari Jadi ke-768 Kabupaten Bantaeng di Lapangan Seruni, Bantaeng, Rabu (7/12/2022).
Rapat Paripurna DPRD Bantaeng dalam rangka Hari Jadi ke-768 Kabupaten Bantaeng di Lapangan Seruni, Bantaeng, Rabu (7/12/2022).

"Kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng, utamanya di sektor pertanian, perikanan, dan industri," kata Andi Sudirman.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) terus mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng.

Hal ini jadi penyampaian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada Rapat Paripurna DPRD Bantaeng dalam rangka Hari Jadi ke-768 Kabupaten Bantaeng di Lapangan Seruni, Bantaeng, Rabu (7/12/2022).

"Kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng, utamanya di sektor pertanian, perikanan, dan industri. Kita berkomitmen untuk terus mendorong pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Untuk tahun 2022 ini, misalnya, Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan daerah untuk pembangunan Cekdam Kasiping sebagai upaya penanggulangan banjir dan menjamin ketersediaan air bersih.

"Karena permasalahan utama tahun lalu dan awal tahun ini juga persoalan banjir dan melalui bantuan provinsi," ujar Andi Sudirman.

Untuk 2021, Pemprov Sulsel mengucurkan Rp5 miliar bantuan keuangan daerah untuk menangani ruas jalan Kayu Loe - Lannying yang kini telah dimanfaatkan.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Di sektor infrastruktur melakukan rehab wisma nelayan dan penataan PPI Birea, Pokmaswas Marina Indah di Kecamatan Pajukukang. Demikian juga untuk pembangunan lingkungan drainase lingkungan, pembangunan tanggul Sungai Lempar di Kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Bissapu.

Di sektor pertanian, Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan bibit, pupuk organik, hand tractor, dan renovasi gedung IKN.

Untuk menjaga kelestarian lingkungan, Pemprov Sulsel melakukan pembangunan dan pengadaan pengelolaan persampahan, penanaman bibit mangrove 38 ribu batang di beberapa titik sepanjang garis pantai Bantaeng.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Gerakan Sedekah Pohon

Sejumlah rumah ibadah juga menerima bantuan hibah dari Pemprov Sulsel dengan total Rp1,7 miliar.

Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin, menyampaikan yang menjadi konsentrasi adalah penanganan banjir.

"Berbagai upaya telah kami lakukan bersama-sama masyarakat. Pada kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel yang telah membantu pembangunan Cekdam Kasiping," tuturnya.

Baca Juga : Peringatan Nuzululqur’an di Bone, Pemprov Sulsel Berbagi Bahagia dan Penghargaan

Hadir pada kesempatan ini, yakni Anggota DPR RI, Azikin Sholtan; Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi, Andi Sugiarti, Irfan Idris, dan Adi Ansar; serta Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

#Pemprov Sulsel #pemkab bantaeng #Hari Jadi Ke-768 Bantaeng