Rabu, 07 Desember 2022 08:33

Kamu Bertanya-tanya Ronaldo Cadangan? Ini Alasannya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)

Sebelumnya Ronaldo tertangkap kamera marah-marah saat diganti kala Portugal kalah dari Korea Selatan pada laga terakhir Grup G.

RAKYATKU.COM, DOHA - Cristiano Ronaldo memulai laga dari bangku cadangan saat tim nasional (Timnas) Portugal menghadapi Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Rabu (7/12/2022) dini hari Wita. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengungkap alasannya.

Pada laga ini Santos lebih memilih memainkan penyerang Benfica, Goncalo Ramos, sebagai starter. Keputusan mengejutkan Santos muncul usai insiden Ronaldo tertangkap kamera marah-marah saat diganti kala Portugal kalah dari Korea Selatan pada laga terakhir Grup G.

Santos lalu mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap Ronaldo setelah laga itu. Dia menilai sikap Ronaldo tidak bisa diterima. Akan tetapi, sang pelatih memastikan keputusan mencadangkan Ronaldo bukan karena hukuman dari laga melawan Korea Selatan.

Baca Juga : Ronaldo Kembali Berulah Setelah Al Nassr Ditahan Imbang Al Khaleej

"Ini tidak ada hubungannya dengan insiden melawan Korea Selatan. Ini masalah strategi yang sudah dipersiapkan untuk pertandingan ini, tidak ada hal lain," kata Santos dikutip dari A Bola.

"Ronaldo adalah contoh pemain profesional, jika dia bermain, jelas dia akan membantu tim," tambah Santos sebelum laga Portugal kontra Swiss.

Portugal kemudian menang 6-1 atas Swiss. Gol-gol dicetak melalui hat-trick Ramos, Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao, yang hanya berbalas gol Manuel Akanji.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ingin Meninggalkan Al Nassr

Portugal sudah ditunggu Maroko pada babak perempat final. Maroko sukses mengalahkan Spanyol lewat adu penalti 3-0.

#timnas portugal #Piala Dunia 2022 Qatar #Cristiano Ronaldo