Selasa, 06 Desember 2022 18:34

Wali Kota Makassar Terima Penghargaan TP2DD, Kota Terbaik di Indonesia Timur

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Terima Penghargaan TP2DD, Kota Terbaik di Indonesia Timur

"Banyak contoh-contoh yang telah disajikan, mulai dari pengambilan pajak, belanja, dan bagaimana inovasi lain berbasis digitalisasi,"

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemkot Makassar terus berkomitmen memperkuat ekosistem keuangan digital melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

 

Hal itu dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Pengarah Satuan Tugas P2DD Airlangga Hartarto.

Baca Juga : F8 Makassar Kembali Masuk Kalender Top 10 KEN 2023

Berdasarkan Keputusan Menko Bidang Perekonomian Nomor 244 Tahun 2022, Makassar meraih penghargaan sebagai TP2DD Kota Terbaik I Wilayah Kawasan Indonesia Timur.

Turut dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional TP2DD, penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Le Meridien, Jalan Jend Sudirman Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan penghargaan ini sebagai bukti bahwa OPD di Makassar telah menjalankan prinsip-prinsip TP2DD.

Baca Juga : Pemkot Makassar dan IMA Kerja Sama Branding Makassar Kota Makan Enak

TP2DD adalah salah satu bentuk kegiatan nyata dalam rangka mendukung inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP).

Sponsored by MGID

Integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta dukungan terhadap integrasi ekonomi dan keuangan digitalisasi.

"Alhamdulillah kita telah menjadi juara di Indonesia Timur kategori kota, dan tentunya ini menjadi pemicu dan pemacu kita untuk terus membumikan Sombere and Smart City dan Makaverse," kata Danny Pomanto.

Baca Juga : Mendagri Apresiasi Program Wali Kota Makassar, Dinilai Mampu Kendalikan Laju Inflasi

ETP juga diharap dapat mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dalam meningkatkan potensi penerimaan Pemda melalui pemanfaatan teknologi digitalisasi.

"Banyak contoh-contoh yang telah disajikan, mulai dari pengambilan pajak, belanja, dan bagaimana inovasi lain berbasis digitalisasi," tutupnya.

Diketahui, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan bersama Pemprov Sulsel telah membentuk TP2DD di lima kabupaten/kota di Sulsel. Diantaranya, Makassar, Gowa, Parepare, Maros, dan Barru.

#pemkot makassar #danny pomanto