Senin, 05 Desember 2022 08:15

Terpilih Aklamasi Pimpin As’adiyah, Bupati Wajo: Selamat untuk Gurutta Prof. Nasaruddin Umar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri, bersama Nasaruddin Umar yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah periode 2022-2027.
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri, bersama Nasaruddin Umar yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah periode 2022-2027.

Penutupan muktamar awalnya dijadwalkan pada Senin (5/12/2022). Namun, atas kesepakatan panitia dan peserta, penutupannya dimajukan sehari. Ini mengingat semua proses persidangan dan rangkaian muktamar sudah selesai.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan ucapan selamat kepada Nasaruddin Umar yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah periode 2022-2027.

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta itu ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum oleh peserta Muktamar As'adiyah XV di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Ahad (4/12/2022) malam.

Ucapan selamat ini disampaikan Amran saat menghadiri penutupan Muktamar As'adiyah XV yang digelar di Gedung Assa'adah, Sengkang, Ahad (4/12/2022) malam.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

"Saya atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Anregurutta (A.G.) Prof. Nasaruddin Umar sebagai Ketua Umum PP Ponpes As'adiyah periode 2022-2027 pada Muktamar As'adiyah XV. Semoga amanah serta senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini," ujar Amran.

Diketahui, penutupan muktamar awalnya dijadwalkan pada Senin (5/12/2022). Namun, atas kesepakatan panitia dan peserta, penutupannya dimajukan sehari. Ini mengingat semua proses persidangan dan rangkaian muktamar sudah selesai.

Amran berharap kepada Ketua Umum PP As’adiyah yang terpilih dan seluruh pengurus serta keluarga besar As’adiyah bisa terus menjaga eksistensi As'adiyah sebagai rumah besar dan tempat pembinaan umat.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo ke 625 Digelar di Lapangan Merdeka

Amran juga mengaku optimistis As'adiyah akan lebih mengakselerasi berbagai ide-ide dan rekomendasi dari muktamar yang akan beradaptasi dengan era sekarang, era perubahan yang lebih cepat.

"Kami juga berharap agar sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Wajo selama ini terus terjalin serta saling mendukung. Kami selalu berharap dukungan As'adiyah untuk pengembangan program, khususnya program pengembangan keumatan melalui Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) serta program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Amran yang tak lain Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada ketua umum periode sebelumnya, A.G.H. Muhammad Sagena beserta jajaran pengurus atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

"Kepada A.G.H. Muhammad Sagena, kami atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dan pengabdiannya selama ini. Selamat memasuki masa purnabakti, jazakallahu khairan katsiran," urainya.

Tak lupa Amran mengucapkan selamat dan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menggelar Muktamar As'adiyah XV, bahkan bisa menghadirkan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, yang sekaligus membuka muktamar ini.

"Tentunya juga kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu panitia dan mendukung kesuksesan muktamar ini," terang Amran yang dikenal dekat dengan As’adiyah.

Baca Juga : Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

Penutupan ini dihadiri langsung Ketua Umum PP Ponpes As'adiyah terpilih, Nasaruddin Umar, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Yunus, pimpinan yayasan, steering committee, ketua panitia, peserta muktamar, dan undangan lainnya.

Sebelum menghadiri penutupan, Bupati Wajo terlebih dahulu menjamu keluarga besar As’adiyah makan malam. Jamuan makan malam ini ikut dihadiri unsur Forkopimda Wajo.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Muktamar As'adiyah XV #Nasaruddin Umar #Amran Mahmud