Sabtu, 03 Desember 2022 11:50

Bupati Wajo Jemput Wapres Ma'ruf Amin di Stadion Andi Ninnong Menuju Lokasi Muktamar As'adiyah XV

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjemputan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, di Stadion Andi Ninnong, Kabupaten Wajo, Sabtu (3/12/2022).
Penjemputan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, di Stadion Andi Ninnong, Kabupaten Wajo, Sabtu (3/12/2022).

Jika yang menjemput Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin di Stadion Andi Ninnong adalah Bupati Wajo, Amran Mahmud, maka Wakil Bupati Wajo (Wabup) Wajo, Amran, stand by di lokasi acara menjemput kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, dan Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran, kembali memperlihatkan kekompakan pada pelaksanaan Muktamar As'adiyah XV yang pembukaannya digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu (3/12/2022).

Pasangan kepala daerah dengan sebutan duo Amran itu berbagi tugas pada serangkaian agenda Muktamar As'adiyah yang dihadiri langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin.

 

Jika yang menjemput Wapres di Stadion Andi Ninnong adalah Amran Mahmud, maka Amran yang stand by di lokasi acara menjemput kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu.

Baca Juga : Program Kerja Nyata Duo Amran, Masyarakat Makin Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Oto Dottoro

Wapres datang didampingi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, bersama rombongan lainnya.

Wapres tiba di Bumi Lamaddukelleng menggunakan helikopter Super Puma dan mendarat di Stadion Andi Ninnong sekitar pukul 09.25 Wita.

Bupati Wajo bersama Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, yang sudah berada di stadion pun langsung menyambut Wapres bersama rombongan.

Baca Juga : Bupati Wajo Pimpin Rakor, Kepala Dinkes dan Direktur RSUD Paparkan Capaian Kinerja

Sebelum masuk ke tempat acara, Wapres transit di rumah jabatan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah, Muhammad Sagena.

Sponsored by MGID

Di sana, Wapres disambut Amran bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, beberapa tamu kehormatan lainnya, serta tuan rumah.

Sesuai alur acara yang telah disusun Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) bersama panitia, Wapres memang dijadwalkan transit di rumah jabatan Ketum PP Ponpes As'adiyah yang hanya terpisah jalan raya dari Lapangan Merdeka Sengkang.

Baca Juga : Bupati Wajo Sampaikan Delapan Agenda Penting di Rakorda Forkopimda

"Selain untuk transit, tujuannya adalah untuk silaturahmi juga untuk menunggu acara siap dimulai baru kemudian Bapak Wapres diundang memasuki lokasi acara," ujar Amran Mahmud.

Setelah acara siap untuk dimulai, Wapres memasuki tempat acara disambut pengalungan kain sutera dan tari paduppa. Setelah itu dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Muktamar As'adiyah.

Sebagai informasi, rangkaian acara lainnya adalah persembahan tari zaman massal dari santri Madrasah Sanawiah 1-2, Aliyah Putri, dan Pendidikan Diniah Formal (PDF).

Baca Juga : Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Kinerja Mentan SYL, Sektor Pertanian Mampu Kendalikan Inflasi

Kemudian, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pidato iftitah Ketum PP Ponpes As'adiyah, penayangan profil singkat As'adiyah, sambutan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), sambutan Menteri Agama (Menag) RI, sambutan Wapres sekaligus membuka muktamar As'adiyah XV 2022 ditandai penabuhan bedug, dilanjutkan penandatanganan prasasti dan sertifikat, lalu pembacaan doa sebagai penutup.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Muktamar As'adiyah XV #pemkab wajo #Ma'ruf Amin