Jumat, 02 Desember 2022 16:02

Muktamar As'adiyah XV Bakal Dihadiri Wapres, Bupati Wajo: Perlihatkan Kita Tuan Rumah yang Baik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), di sela-sela apel gelar pasukan dalam rangka persiapan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, guna menghadiri pembukaan Muktamar As'adiyah XV di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Jumat (2/12/2022).
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kiri), di sela-sela apel gelar pasukan dalam rangka persiapan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, guna menghadiri pembukaan Muktamar As'adiyah XV di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Jumat (2/12/2022).

"Yang akan berkunjung dan membuka acara adalah Wakil Presiden RI. Jadi, kita harus perlihatkan bahwa masyarakat Wajo, khususnya As'adiyah adalah tuan rumah yang baik," kata Amran Mahmud, Bupati Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menyukseskan Muktamar As'adiyah XV, 3-5 Desember 2022, yang akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin. Ini pertama kalinya orang nomor dua di Nusantara tersebut menghadiri Muktamar As'adiyah.

"Yang akan berkunjung dan membuka acara adalah Wakil Presiden RI. Jadi, kita harus perlihatkan bahwa masyarakat Wajo, khususnya As'adiyah adalah tuan rumah yang baik," kata Amran Mahmud saat menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka persiapan kunjungan Wapres ke Wajo guna menghadiri pembukaan Muktamar As'adiyah di Lapangan Kantor Bupati Wajo, Jumat (2/12/2022).

Amran Mahmud menyampaikan, Muktamar As'adiyah yang digelar Pengurus Pusat As'adiyah melalui kepanitiaannya telah melakukan persiapan dengan baik dan mantap. "Kami selaku Pemkab Wajo mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini," ujar Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Bertindak selaku pembina pada apel gelar pasukan ini Danrem 141/Toddoppuli, Brigjen TNI Budi Suharto. Sementara, pemimpin apel Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata. Turut hadir Wakil Bupati Wajo, Amran, jajaran Forkopimda, kepala perangkat daerah, panitia, jajaran TNI-Polri, dan seluruh unsur terlibat.

Sebelum memberikan arahan, Budi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan dengan mendatangi tiap barisan peserta apel.

Budi meminta agar semua unit dan pihak yang terlibat bisa bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

"Setelah apel ini, semua langsung menuju titik lokasi penugasan masing-masing untuk melakukan gladi dan persiapan," ucap Budi.

Ketua panitia Muktamar As'adiyah XV, Bunyamin Yafid, pada beberapa kesempatan juga selalu menyampaikan ajakan kepada seluruh pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kesuksesan muktamar ini.

"Apalagi ini pertama kalinya muktamar yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI," tuturnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Muktamar As'adiyah XV #Ma'ruf Amin