Kamis, 01 Desember 2022 17:24

Ikut Latihan, Spaso Gantikan Dimas Drajad di Timnas Indonesia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Spaso melakoni latihan bersama skuad Garuda di Lapangan Training Center Bali United, Bali pada Rabu (30/11). (Foto: PSSI)
Spaso melakoni latihan bersama skuad Garuda di Lapangan Training Center Bali United, Bali pada Rabu (30/11). (Foto: PSSI)

Spaso sapaan akrapnya dipanggil menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera.

RAKYATKU.COM - Striker Bali United, Ilija Spasojevic menjadi nama baru yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Penyerang naturalisasi asal Montenegro itu sebelumnya tidak masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil.

Spaso sapaan akrapnya dipanggil menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera. Ia pun sudah melakoni latihan bersama skuad Garuda di Lapangan Training Center Bali United, Bali pada Selasa (30/11).

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia lagi setelah cukup lama tidak dipanggil. Saya dapat kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan coach Shin Tae-yong," kata Spaso dikutip dari laman PSSI, Kamis (1/12/2022).

"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walau pun liga lagi tidak jalan. Jadi saya datang ke tc timnas sudah siap untuk main," tambah pemain kelahiran 11 September 1987 tersebut.

Meski baru bergabung setelah TC memasuki hari ketiga, Spaso merasa percaya diri dengan kondisi fisiknya. Sebab, Spaso rutin berlatih dengan Bali United meski kompetisi Liga 1 belum bergulir lagi efek tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Secara performa di atas lapangan, Spaso juga terbilang oke. Dari 11 laga musim ini, dia sudah mencetak 7 gol dan satu assist.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Laga perdana skuad Garuda akan menjamu Kamboja tanggal 23 Desember mendatang. Kemudian dijamu Brunei pada 26 Desember, lalu menerima kedatangan Thailand pada 29 Desember. Laga pamungkas Indonesia di grup A akan dijalani di kandang Filipina pada 2 Januari 2023.

#Timnas Indonesia #Ilija Spasojevic