Rabu, 30 November 2022 21:10

Milad ke-56, Bupati Barru Kagum Gappembar Banyak Lahirkan Orang Sukses

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Milad ke-56, Bupati Barru Kagum Gappembar Banyak Lahirkan Orang Sukses

Bupati Barru, Suardi Saleh mengawali sambutannya merasa bahagia dan bersyukur karena milad ke-56 ini selain  menjadi ajang silaturahmi juga  mempertemukan sesama senior dan junior alumni dari Gappembar.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ormas Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) merayakan milad ke-56 tahun, di Aula STIA Al Gazali Barru, Selasa (29/11/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Barru, Suardi Saleh yang merupakan alumni sekaligus pengurus teras Gappembar di eranya.

Turut hadir Staf Ahli Sabirin, Kompol A. Razak mewakili Kapolres Barru, Kadis Pertanian dan Ketapang. Yang lainnya  Kadis Parpora, Mewakili Pimpinan STIA Al Gazali Barru,

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Mantan Ketua DPP di antaranya Herman Agus Mahmud Sulsel, Ketua IKA Gappembar, Irham Jalil Aliya. Mantan Ketua Musakkir Sabir dan sejumlah mantan pengurus DPP Gappembar serta pengurus Gappembar maupun komisariat.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengawali sambutannya merasa bahagia dan bersyukur karena milad ke-56 ini selain  menjadi ajang silaturahmi juga  mempertemukan sesama senior dan junior alumni dari Gappembar.

Suardi Saleh merupakan mantan wakil Ketua I di organisasi Gappembar bersama Herman Agus yang merupakan ketua Gappembar saat itu banyak bernostalgia semasa tinggal di asrama Andi Tadde.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Ia mengatakan, Gappembar sejak berdiri banyak melahirkan orang  sukses diberbagai bidang profesi. "Luar biasa Gappembar sampai hari ini, perjalanan panjang Gappembar patut diapresiasi," katanya.

Sedikit diceritakan Suardi Saleh bahwa dulu sepulang dari Makassar selalu berdoa agar kembali mengabdi di kampung halaman sebagai kepala dinas atau asisten. Akhirnya niat itu terwujud untuk pulang kampung, dan diberi amanah menjadi bupati.

Kepada pengurus Gappembar saat ini, ia mengajak untuk berkolaborasi dan melahirkan inovasi juga disertai niat baik.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

"Saya katakan selaku kader tak pernah lupa dan selalu akan memperhatikan Gappembar dimana organisasi ini telah. membesarkannya," ujar Suardi Saleh.

Ketua IKA Gappembar, Irham Jalil Aliyah mengungkapkan bahwa melalui peringatan milad ke-56 Gappembar menjadi momentum untuk melahirkan orang baik.

Ketua DPP Gappembar saat ini, Rafiuddin Abdullah mengatakan, organisasi ini tidak lagi tua namun organisasi  tumbuh dan besar dalam perjalanan melahirkan orang hebat.

Baca Juga : Bupati Barru Pimpin Penanaman 32.995 Pohon Secara Serentak dalam Peringatan Hari Bumi

Ia memuji kepemimpinan Bupati Barru Suardi Saleh yang selalu memperhatikan Gappembar. Terbukti tahun ini Pemda Barru melalui Bupati Barru menyiapkan anggaran untuk Gappembar. 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Suardi Saleh