Selasa, 29 November 2022 19:13

Wali Kota Makassar Instruksikan Perangkat Daerah Percepat Tender Dini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat koordinasi (rakor) percepatan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi, yang berlangsung di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Selasa (29/11/2022).
Rapat koordinasi (rakor) percepatan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi, yang berlangsung di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Selasa (29/11/2022).

Ada 18 program strategis yang menjadi fokus, di antaranya Revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, dan Makassar Corp City Arena (Macca).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menginstruksikan semua perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar mempercepat proses tender dini.

Danny Pomanto menyerukan hal itu saat rapat koordinasi (rakor) percepatan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi, yang berlangsung di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Selasa (29/11/22).

Danny Pomanto menyebutkan program-program harus segera digenjot mengingat penyerapan anggaran belum mencapai 50 persen.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Karenanya, Danny Pomanto meminta koordinasi tiap perangkat daerah yang memiliki tanggung jawab terhadap percepatan program strategis Danny-Fatma.

"Rapat hari ini menyempurnakan apa yang menjadi masalah. Seperti rendahnya penyerapan anggaran, koordinasi SKPD dan persoalan aturan hukum pengadaan. Kita lakukan secara terbuka," kata Danny Pomanto.

Program strategis, kata dia, digarap dengan serius dan rencananya akan rampung pada 2023 mendatang dengan melakukan percepatan tender dini.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Danny Pomanto tegas soal program strategis tersebut dengan memberikan jangka waktu kepada perangkat daerah yang bertanggungjawab agar melakukan tender dini pada pekan pertama Desember 2022 nanti.

Ada 18 program strategis yang menjadi fokus Danny Pomanto, di antaranya Revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, dan Makassar Corp City Arena (Macca).

"Ini harus cepat tendernya karena kita tidak mau keteteran penyerapan rendah lagi di tahun 2023,” ungkapnya.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Danny Pomanto juga menekankan ke perangkat daerah penanggung jawab agar melakukan pemanfaatan pendampingan aparat penegak hukum (APH) dalam melengkapi administrasi prosedural.

"Semua harus bekerja. Koordinasi lurah camat juga penting bagi wilayahnya yang terkena nanti proses pembangunan program kami. Insyaallah rampung semua di tahun 2023 dan masyarakat bisa menikmati manfaatnya," tuturnya.

#pemkot makassar