Selasa, 29 November 2022 09:45

Skuat Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bali, Banyak Pemain Absen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim nasional (Timnas) Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11/2022). (Foto: PSSI)
Tim nasional (Timnas) Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11/2022). (Foto: PSSI)

Sejumlah pemain absen, yakn Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

RAKYATKU.COM, BALI - Tim nasional (Timnas) Indonesia menjalani latihan perdana di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11/2022).

Skuat Garuda dipersiapkan untuk berlaga pada Piala AFF 2022 yang dimulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Pada latihan perdana ini, para pemain tampak bersemangat dan antusias di bawah komando pelatih Shin Tae-yong. Apalagi lapangan tempat berlatih ini sangat baik kondisinya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022, kami melakukan pemusatan latihan di Bali. Lapangan bagus, kualitas rumput sangat baik kondisinya," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pada latihan perdana ini sejumlah pemain absen, yakn Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

"Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain," tambahnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Sebagian besar pemain belum merasakan kembali atmosfer kompetisi karena belum bergulirnya Liga 1. Hal ini karena Liga 1 belum berjalan lagi efek tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, dan juara bertahan Thailand. Laga perdana skuat Garuda akan melawan Kamboja pada 23 Desember mendatang.

#Timnas Indonesia #Shin Tae-yong #Piala AFF 2022