Senin, 28 November 2022 13:40

Dollah Mando Lantik Basra Sebagai Sekda Sidrap

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dollah Mando Lantik Basra Sebagai Sekda Sidrap

Basra sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, sekaligus sebagai Penjabat (Pj) Sekda Sidrap sejak Selasa (16/8/22) lalu.

RAKYATKU.COM -- Bupati Sidrap H. Dollah Mando melantik Dr. Ns. H. Basra sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Senin (28/11/2022).

Basra sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, sekaligus sebagai Penjabat (Pj) Sekda Sidrap sejak Selasa (16/8/22) lalu.

Jabatan Sekda Sidrap sendiri sempat lowong sekitar 4 bulan, atau sejak pejabat sebelumnya Sudirman Bungi alih tugas ke Pemkot Makassar, 1 Agustus 2022.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Saat memberi sambutan, Dollah Mando menitip pesan agar Sekda Sidrap yang baru dapat menjaga dan meningkatkan koordinasi dan hubungan baik DPRD, forkopimda, dan pihak-pihak lain.

“Saya harap kinerja dan kepemimpinan pejabat yang lalu, Bapak Sudirman Bungi ditiru kalau perlu ditingkatkan, termasuk dalam menjalin hubungan baik dengan forkopimda dan seluruh pihak,” kata Dollah.

Dollah juga berharap Basra bisa menjalin kerja sama dengan seluruh organisasi perangkat daerah dan jajaran Pemkab Sidrap lainnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

“Beliau sudah pernah memimpin Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, namun jabatan Sekda wilayah kerjanya lebih luas dan beragam. Untuk itu perkuat kerja sama dengan seluruh OPD,” tandas Dollah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Jumadi Apri Ahmad, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Kasdim 1420, Mayor Arie Widarto, Kasi Pidsus Kejari sidrap, Abdurrahim, dan Sekretaris Pengadilan Agama, Andi Taufik.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Andi Sugiarno Bahri dan Kasman, Wakapolres Sidrap, Kompol M. Akib, para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, kepala desa dan lurah, dan undangan lainnya.

#Dollah Mando #pemkab sidrap #Sekda Sidrap