Jumat, 25 November 2022 17:32

Banyak Diminati Anak-anak Sekolah, Bugis Water Park Adventure Ramah Anak

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banyak Diminati Anak-anak Sekolah, Bugis Water Park Adventure Ramah Anak

Pria yang akrab dipanggil Olan ini mengaku, nuansa alam yang tersedia di kawasan BWP menjadi faktor pendukung dalam pembelajaran luar kelas bagi peserta didik.

RAKYATKU.COM -- Bugis Water Park (BWP) Adventure menjadi destinasi outing yang banyak diminati khalayak. Tak hanya untuk kalangan orang dewasa saja, tetapi juga disenangi oleh kalangan anak-anak.

Sales & Marketing Departemen Head PT. Baruga Asrinusa Development, Iwan Richardo Nainggolan mengatakan BWP kini banyak diminati oleh anak-anak sekolah. Mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga tingkat sekolah menengah atas.

“Alhamdulillah banyak sekolah-sekolah yang mempercayai BWP sebagai tempat untuk menyelenggarakan acara outbound untuk anak-anak didiknya. Animonya setiap minggu terus bertambah,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga : Bulan Ramadan BWP Lakukan Peremajaan Rutin

Pria yang akrab dipanggil Olan ini mengaku, nuansa alam yang tersedia di kawasan BWP menjadi faktor pendukung dalam pembelajaran luar kelas bagi peserta didik.

“Banyaknya jenis pohon yang rindang menjadi daya tarik untuk sekolah-sekolah menyelenggarakan kegiatan outboundnya disini (BWP). Apalagi nuansanya masih asri dan sejuk, ditambah dengan fasilitas penunjang yang memadai,” lanjutnya.

Sekadar diketahui beberapa sekolah yang menjadikan BWP sebagai destinasi outing class sebagai sala satu materi pembelajaran sekolah alam, mengaku puas terhadap nuansa alam serta pelayanan prima yang diberikan secara totalitas oleh pihak pengelola BWP.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, BWP Lakukan Peremajaan Berkala

TK Islam Athirah, misalnya yang setiap tahun melakukan outbound di area Bugis Water Park Adventure yang ada di Perumahan Bukit Baruga.

“Sudah hampir satu dekade kita lakukan setiap tahunnya kegiatan Outbound untuk peserta didik kita di BWP. Alasannya, karena suasana BWP yang masih asri dan sejuk, serta wahananya aman untuk peserta didik kita,” ungkap Ummi Sitti Khotijah, Kepala Sekolah TK Islam Athirah.

Menurut Ummi, pihak pengelola BWP memberikan kebebasan kepada panitia penyelenggara untuk berkreasi selama berkegiatan di areanya. Sekaligus bisa memanfaatkan semua fasilitas dan wahana bermain yang tersedia.

Baca Juga : Beli Tiket Bugis Waterpark Adventure Sekarang Lebih Mudah Cukup Download Kalla Friend

“Kebebasan yang saya maksud itu adalah tidak terlalu banyaknya aturan yang diberlakukan pihak pengelola kepada kita, ya. Apalagi kita, sebagai panitia dibebaskan untuk melakukan beragam kegiatan seru-seruan untuk peserta didik kita. Kemudian, kita juga diperbolehkan untuk menikmati semua wahana bermain sepuasnya. Ini yang menjadi nilai plusnya BWP, yang tidak dimiliki oleh tempat yang lainnya,” sambungnya di sela kegiatan Fun Games bersama anak didiknya.

Salah satu wali murid juga mengaku nyaman atas pelayanan yang diberikan. “Saya merasa aman dan nyaman selama kegiatan outbound ini. Mulai dari wahana bermain hingga petugas lifeguard –nya juga ramah dan siap siaga menemani anak-anak bermain menikmati fasilitas yang ada di BWP,” tutup Jeniar Manete.

#Bugis Waterpark Adventure