Jumat, 25 November 2022 11:46

Peringati HKN ke 158, Pemkab Jeneponto Gelar Jalan Santai

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati HKN ke 158, Pemkab Jeneponto Gelar Jalan Santai

Disela-sela kegiatan, Iksan Iskandar memberikan sugesti kepada para peserta agar membudayakan hidup sehat

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Suasana Jalan Sehat sebagai rangkaian peringatan Hari kesehatan nasional (HKN) ke-58 tingkat kabupaten jeneponto berlangsung semarak, Jumat (25/11/2022) pagi.

Gerak jalan santai ini dihadiri sekitar 1.500 ribuan orang. Sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan ini. Tak ketinggalan bupati jeneponto Iksan Iskandar, Wakil bupati H. Paris Yasir, Sekda H. M. Arifin Nur dan Kapolres Andi Erma.

Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari kesehatan nasional (HKN) ke-58 ini, dipusatkan di halaman kantor Bupati Jeneponto di Kelurahan Empoang, Kecamatan Binary, sebagai start point.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Para peserta terlihat memadati Jalan Lanto daeng Pasewang sejak pukul 06.30 wita dengan prakiraan jarak tempuh sejauh 6 Kilometer.

Disela-sela kegiatan, Iksan Iskandar memberikan sugesti kepada para peserta agar membudayakan hidup sehat.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang gemar berolahraga itu menjelaskan bahwa dengan menerapkan pola hidup sehat yang konsisten, seseorang dapat terhindar dari penyakit.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Seperti kata pepatah "Mens Sana In Corpore Sano (Di dalam tubuh yang sehat terdapat jwa yang kuat). Untuk itu mari kita budayakan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga" kata Iksan Iskandar dalam acara tersebut.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #ikhsan Iskandar #Bupati Jeneponto