Rabu, 23 November 2022 16:07

PNM Akan Menggelar Pesta Nasabah Mikro di Benteng Roterdam, Catat Tanggalnya

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PNM Akan Menggelar Pesta Nasabah Mikro di Benteng Roterdam, Catat Tanggalnya

Total 120 tenant UMKM, 60 merupakan tenant art dan fashion dan 60 lainnya adalah tenant makanan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) adalah anak usaha dari BRI yang fokus bisnisnya pembiayaan mikro. PNM telah memiliki 62 kantor cabang ULaMM, 626 kantor layanan ULaMM, dan 2.668 kantor cabang Mekaar.

Dalam rangka meningkatkan perekonomian rakyat, PNM Persero Cabang Makassar, menggelar Pesta Nasabah Mikro yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26-27 November 2022, bertempat di Benteng Roterdam Makassar.

Kepala Kantor Cabang PT PNM Makassar Maimun Bakri saat temu wartawan di Makassar, Rabu(23/11) mengatakan gelaran Pesta Nasabah Mikro diperuntukkan bagi seluruh nasabah PNM bukan saja yang ada di Makassar tetapi nasabah PNM di luar Makassar seperti Palopo, Menado, Gorontalo, Kendari, Baubau dan Ambon.

Baca Juga : Gelar Buka Puasa Bersama, PNM undang Nasabah dan Anak Panti Asuhan Buka Puasa Bersama

"Total 120 tenant UMKM yang akan ikut, 60 merupakan tenant art dan fashion dan 60 lainnya adalah tenant makanan" ungkapnya.

Selain pameran UMKM, sejumlah kegiatan lainnya akan melengkapi, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, coaching clinic, talk show, mini ruang pintar sosmed memikat usaha meningkat, kompetisi barista, kemudian pemberian NIB nasabah PNM di 2 ribu unit Mekar, vaksin booster dan lomba video reels.

"Kami juga menghadirkan hiburan dari sejumlah musisi untuk lebih menambah semaraknya acara. Nanti ada Rainbow Band, Majestic Band, Kapal Udara, Shasa, Dj Austyn dan Ismi Amaliyah," sambung Maimun.

Baca Juga : Kisah Inspiratif AO PNM: Manfaatkan Momentum Ramadan dengan Berjualan Sambil Edukasi Nasabah

Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Cabang Makassar Firman Hazairin mengatakan selain pameran, pihaknya juga akan memberikan edukasi bagi seluruh nasabah.

“Edukasi yang dilakukan bukan hanya diperuntukkan bagi permodalan melainkan segala bentuk kebutuhan dalam kebutuhan nasabah seperti talk show, foto dan video produk yang dikemas dalam pelatihan,” urainya.

Sebelumnya PNM juga telah mengajak nasabah, karyawan beserta masyarakat umum untuk sehat bersama melalui fun walk PNM di Makassar.

Baca Juga : Kisah Inspiratif AO PNM: Manfaatkan Momentum Ramadan dengan Berjualan Sambil Edukasi Nasabah

Saat ini, PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 provinsi, 513 kabupaten/kota dan 6.634 kecamatan.

" Kedepannya UMKM binaan kami harus melek digital, mereka harus onboarding di tahun 2026, artinya usaha nasabah kami harus sudah bisa semakin meningkat, naik level. Total nasabah PNM sekarang sudah mencapai 430ribu, oleh karena itu kami akan terus melakukan pendampingan bukan saja dari segi pemberian modal usaha tetapi pendampingan dalam hal memberi pelatihan bahkan sampai membangu pembuatan NIB, sehingga bisa semakin sukses,"tutupnya.

#PNM Makassar #Pesta Nasabah Mikro 2022