Minggu, 20 November 2022 22:12

Korban Terakhir Tanah Longsor di Gowa Ditemukan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban Terakhir Tanah Longsor di Gowa Ditemukan

"Jenazah korban ditemukan sekitar 16 kilometer dari lokasi kejadian, dekat pintu air bendungan Bili-bili Gowa,"

RAKYATKU.COM - Muh Royan (6), korban terakhir yang terseret tanah longsor di Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Gowa akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan.

Kepala Basarnas Sulsel, Dr. Djunaidi menyatakan korban ditemukan tim SAR pada Minggu (20/11/2022) malam, sekitar pukul 20.15 Wita. "Jenazah korban ditemukan sekitar 16 kilometer dari lokasi kejadian, dekat pintu air bendungan Bili-bili Gowa," katanya.

Korban ditemukan setelah hari kelima Tim Sar Gabungan melakukan pencarian. Atas penemuan ini, total ada 7 korban yang dinyatakan meninggal dunia akibat tanah longsor yang terjadi pada Rabu (16/11/2022) lalu.

Baca Juga : Objek Wisata Ujung Batu Barru Rusak Parah

"Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak DVI Polda Sulsel. Dengan hasil ini maka seluruh korban yang dilaporkan hilang telah ditemukan," tambahnya.

Adapun proses pencarian selama lima hari melibatkan puluhan Tim Sar Gabungan berbagai unsur dari Basarnas, Polri, TNI, Pemda Gowa hingga Pemrpov Sulsel, serta organisasi potensi sar lainnya ikut memberi dukungan dalam pencarian. Selain itu, 2 alat berat ekskavator digunakan untuk membuka akses dan memindahkan material longsor di lokasi kejadian untuk membantu pencarian.

"Atas kejadian ini Basarnas Sulsel menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban, semoga diberi kekuatan dan kesabaran. Dan kepada seluruh unsur tergabung, diucapkan terima kasih atas dedikasinya selama lima hari dalam mencari dan mengevakuasi seluruh korban," cetusnya.

#Longsor di Gowa #bencana alam