Rabu, 16 November 2022 19:34

Tokoh Pemuda Larompong Sebut IAS Sangat Layak Pimpin Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berbaur dengan warga di Desa Babang, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Rabu (16/11/2022).
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) berbaur dengan warga di Desa Babang, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Rabu (16/11/2022).

. "Sudah terbukti ketika beliau memimpin Kota Makassar dua periode, Pak Aco (sapaan IAS) banyak sekali berdayakan orang. Apalagi orang Luwu," kata Iswan, tokoh pemuda Larompong.

RAKYATKU.COM, LUWU - Tokoh pemuda Larompong, Iswan, mengajak warga Kecamatan Larompong dan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, berjuang bersama memenangkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menjadi pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Iswan saat menerima kunjungan mantan Wali Kota Makassar dua periode itu di kediamannya, di Desa Babang, Larompong Selatan, Rabu (16/11/2022).

 

Ratusan warga ikut hadir dalam silaturahmi tersebut. Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda ikut berbaur.

Baca Juga : Yel-Yel Ilham Gubernurku Pecah di Watang Sawitto Pinrang

"Jadi, saya ajak-ki sama-sama perjuangkan Pak IAS supaya bisa jadi gubernur 2024 nanti. Dulu kita berjuang tahun 2013, tapi belum rezeki. Insyaallah 2024 nanti sudah jatah IAS menjadi Gubernur Sulsel," kata Iswan di hadapan Kepala Desa Babang, Lindar.

Tokoh penggerak di Larompong Ini lalu membeber sejumlah alasan mengapa IAS begitu layak didukung sebagai gubernur.

Alasan pertama, IAS sudah terbukti sanggup menjadi pemimpin yang memberdayakan. "Sudah terbukti ketika beliau memimpin Kota Makassar dua periode, Pak Aco (sapaan IAS) banyak sekali berdayakan orang. Apalagi orang Luwu," ungkapnya.

Baca Juga : Ngopi Bareng Aktivis Wajo, IAS Minta Generasi Muda Tidak Acuh dengan Politik

"Pak IAS yang juga dikenal dengan sapaan Aco juga pandai membesarkan orang lain. Jadi, layak dibantu karen juga pandai membantu. Banyak sosok pemimpin yang hanya butuh bantuan, tapi sama sekali tidak pandai membantu. Kalau Pak IAS, layak diperjuangkan karena juga bisa perjuangkan orang. Coba tanya saja mantan aktivis asal Luwu Raya yang pernah kenal dengan IAS," terangnya.

Sponsored by MGID

Alasan terakhir, pengalaman IAS sebagai Wali Kota Makassar 2004-2014 sudah memberi bukti. "Makassar begitu maju. Karebosi, Pantai Losari, dan banyak lainnya bukti IAS selalu sanggup melahirkan karya monumental yang bisa dikenang. Warga Sulsel pasti bangga kalau kinerja seperti di Makassar itu juga diwujudkan di level Sulsel," tuturnya.

IAS sebagai kandidat bakal calon Gubernur Sulsel kembali menggarap wilayah Luwu Raya plus Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Rabu-Sabtu, 16-19 November 2022.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024