Jumat, 28 Oktober 2022 21:18

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Sulsel Ajak Tingkatkan Kualitas Diri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"... Pada momentum Hari Sumpah Pemuda saat ini mari kita tingkatkan kualitas kita sebagai pemuda,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Jumat (28/10/2022).

Tampil sebagai inspektur upacara (irup) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Upacara dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai eleman.

Membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, Andi Sudirman mengatakan bahwa bahwa pemuda saat ini memiliki tanggung jawab besar dalam menerima tongkat estafet warisan bangsa Indonesia.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

“Kemandirian, kedaulatan ekonomi menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam upaya kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pada momentum Hari Sumpah Pemuda saat ini mari kita tingkatkan kualitas kita sebagai pemuda,” ujar Andi Sudirman.

Tantangan pemuda, kata dia, harus mampu dilewati dengan cara belajar dengan baik.

Dalam rangkaian upacara ini, tampil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Kanita A. Kahfi, membacakan naskah Sumpah Pemuda di depan peserta upacara dan dikelilingi pemuda yang mengenakan pakaian adat sejumlah perwakilan etnis di Indonesia.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Usai upacara, Andi Sudirman sibuk menerima permintaan masyarakat untuk berfoto bersama.

#Hari sumpah pemuda #Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman