Selasa, 25 Oktober 2022 11:43

RSUD Andi Makkasau Parepare Canangkan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dalam mendukung pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, RSUD Andi Makkasau melakukan public campaign.
Dalam mendukung pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, RSUD Andi Makkasau melakukan public campaign.

Jika ada masyarakat yang melaporkan atas tindak dan pelanggaran dalam membangun WBK dan WBBM, RSUD Andi Makkasau menjamin kerahasiaan data pelapor.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan untuk komitmen dalam pencegahan korupsi, kolusi, dan Nepotisme (KKN) serta peningkatan kualitas pelayanan publik, pencegahan pemberian gratifikasi dengan maksud dan tujuan tertentu.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, mengatakan dalam mendukung program tersebut tim zona integritas, pihaknya melakukan public campaign.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Hal itu guna memberikan informasi kepada pasien atau keluarga jika menemukan jenis pelanggaran, bentuk gratifikasi, serta praktik KKN yang dilakukan oleh oknum di RSUD Andi Makkasau, maka diharap melaporkan ke hotline yang telah disediakan," kata Renny, Selasa (25/10/2022).

Sementara, Ketua Satuan Pengawas Intern RS, Mustari Laise, mengatakan RS menjamin kerahasiaan pribadi melalui Whistle Blowing System (WBS).

"Apabila ada masyarakat yang melaporkan atas tindak dan pelanggaran dalam membangun WBK dan WBBM ini, datanya akan kami rahasiakan. Jadi, tidak perlu ragu dan takut untuk melaporkan," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau #Renny Anggraeny Sari