Senin, 24 Oktober 2022 22:08

Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, Pangdam Hasanuddin: Kita Sudah Lama Laksanakan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, Pangdam Hasanuddin: Kita Sudah Lama Laksanakan

"Setelah ada penjelasan dari Pak Mentan, kita semua tinggal action di lapangan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso menyebut gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP) sudah lama dilakukan oleh Kodam XIV/Hasanuddin dan jajarannya. Dengan demikian pihaknya hanya tinggal mensinergikan dengan stakeholder yang ada.

Hari ini telah dilaksanakan Nota Kerjasama Kodam XIV/Hasanuddin dengan Bank Indonesia.

 

"Kita di jajaran TNI Angkatan Darat sudah ada. Perintah dari Bapak Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, masalah ketahanan pangan, mengurangi Inflasi, KAD dan lain-lain kita harus dukung total pemerintah daerah," kata Pangdam usai pencanangan GNPIP Sulsel "A'bulo Sibatang" Di Taman Maccini Sombala Kota Makassar yang dihadiri oleh Mentan, DPR RI Komisi XI, Gubernur Sulsel dan Para Bupati/Walikota pada Senin (25/10/2022).

Baca Juga : Perkuat Karantina untuk Energizer Ekspor dan Impor, Mentan SYL Yakin Gratieks Tercapai

Pangdam menyebut setelah ada penjelasan dar Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo pihak tinggal melaksanakan di lapangan. Bahkan ia menyebut saat itu di jajarannya sudah berjalan.

"Setelah ada penjelasan dari Pak Mentan, kita semua tinggal action di lapangan. Sebenarnya saat ini sudah jalan dengan program ketahanan pangan, pembuatan bioflok untuk ikan, pembuatan polibag tanaman holtikutura dan lain-lain. Kita jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sudah lama melaksanakan, tinggal kita sinergikan. Kita siap mendukung, bukan mendukung saja, kita juga main di dalamnya," tambahnya.

#Kodam Hasanuddin #Syahrul Yasin Limpo