Sabtu, 22 Oktober 2022 22:54

Petugas Rutan Makassar Gelar Pembinaan Fisik dan Mental di SPN Batua

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petugas Rutan Makassar Gelar Pembinaan Fisik dan Mental di SPN Batua

"Melihat antusiasme para peserta dan waktu yang terbatas, insya Allah ke depan akan laksanakan Latihan menembak dan bela diri,” katanya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sebanyak 95 orang Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas I Makassar mengikuti Pembinaan Fisik dan Mental Disiplin (PFMD) di SPN Batua Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, (22/10) diselenggarakan bekerjasama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin mengatakan pelaksanaan PFMD diisi dengan materi kegiatan yang dapat melatih kekompakan, konsentrasi dan kesigapan, yakni Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Rayapan Tali, Repling dan bela diri praktis.

Baca Juga : Rutan Makassar Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju WBK

“Dari kegiatan ini diharapkan petugas Rutan Makassar memiliki ketangguhan fisik, lebih semangat dan disiplin. Melihat antusiasme para peserta dan waktu yang terbatas, insya Allah ke depan akan laksanakan Latihan menembak dan bela diri,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala SPN Batua Polda Sulsel, AKBP Robert Kennedi Aritonang mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kepala Rutan Makassar untuk melaksanakan kegiatan ini. Robert berpesan kepada seluruh peserta PFMD untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Tugas rekan-rekan sebagai Petugas Pemasyarakatan memiliki tantangan tersendiri, untuk itu dibutuhkan fisik dan mental yang tangguh. Diharapkan kegiatan ini menjadi ajang penyegaran dalam bertugas. Selamat berlatih, semoga setelah ini lebih energik dan lebih fresh,” ujarnya.

Baca Juga : Sembilan Warga Binaan Rutan Makassar Dapat Remisi Natal 2023

Adapun Kepala Kesatuan Pengamanan, Dian Eka Junianto mengatakan bahwa Bina Fisik dan Mental ini diikuti jajaran Regu Pengamanan, khususnya bagi mereka yang masih tergolong muda, mulai Angkatan 2012 sampai 2020.

“Kepada petugas yang masih muda, khususnya Tunas Pengayoman dapat memiliki respon yang baik dalam menjalankan tugas ke depannya serta menjunjung tinggi nilai-nilai integritas yang telah ditanamkan sejak pembekalan CPNS. Semoga tetap solid dan Rutan Makassar senantiasa kondusif,” katanya.

#rutan makassar #polda