Rabu, 19 Oktober 2022 18:06

Target 10 Besar Porprov Sulsel Dipundak Para Atlet Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Target 10 Besar Porprov Sulsel Dipundak Para Atlet Barru

"Tentu saja saya berharap di Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba ini terjadi perbaikan, saya sangat yakin kita berada di peringkat sepuluh besar," kata Suardi Saleh

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemkab Barru dan pengurus KONI Barru menaruh harapan bisa masuk jajaran 10 besar klasemen peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Sulsel XVII Sinjai-Bulukumba.

Harapan ini kerap kali disampaikan ketika rapat bersama dengan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) pada beberapa kesempatan. Bupati Barru Suardi Saleh ketika melepas kontingen di halaman Kantor Bupati, pada Selasa (19/10/2022) juga menyampaikan hal demikian.

Suardi berharap peringkat Porprov Sinjai-Bulukumba harus jauh lebih bagus ketimbang edisi sebelumnya di Kabupaten Pinrang. Di Pinrang pada 2018 lalu, yang kala itu masih bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII Barru berada di urutan 11 dari seluruh kabupaten/kota peserta dengan total koleksi 29 medali (12 emas, 10 perak, dan 8 perunggu).

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Tentu saja saya berharap di Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba ini terjadi perbaikan, saya sangat yakin kita berada di peringkat sepuluh besar," kata Suardi Saleh.

Demi menambah semangat juang atlet sampai pada akhirnya mereka bisa membawa prestasi, seremonial pelepasan atlet dan pendampingnya turut dikemas berbeda dari yang dilakukan sebelumnya. Kalau sebelumnya dilakukan lebih formal di gedung. Kali ini dibuat parade berjalan di halaman kantor Bupati.

Selain itu para atlet juga diberikan jaminan perlindungan kesehatan bilamana terjadi cidera yang tak diinginkan. Pemkab dan KONI menggandeng BPJS Ketenagkerjaan untuk asuransi para altet agar bisa tampil lebih maksimal.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Suardi Saleh juga menyampaikan pesan agar para atlet dan official dapat menjaga nama baik Barru, menjaga semangat juang pantang menyerah, dan tetap menjunjung tinggi sportifitas ketika berlaga.

"Kepada pendamping, mohon anak-anak kita dijaga, kita tidak sedang rekreasi, tetap fokus, nanti setelahnya ada waktu mungkin sehari untuk rekreasi," ujarnya di kegiata itu.

Dari laporan Ketua Kontingen Barru Abustan AB jumlah peserta dalam kontingen yakni 309 orang terdiri dari atlet dan pendampingnya. Sementara cabang olahraga yang diikuti yaitu 20 Cabor. Cabor yang diikuti ini tempat pelaksanaannya terbagi menjadi dua.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Zona Sinjai ada 11 Cabor, yakni atletik, senam, karate, renang, futsal, petanque, sepak takraw, anggar, panjat tebing, yongmodo. Sementara zona Bulukumba ada 9 Cabor yakni Balap Sepeda, Kempo, taekwondo, bulutangkis, panahan, pencak silat dan catur.

"Ada beberapa cabang yang unggulan menjadi harapan KONI Barru. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta'Ala menghendaki, yakni cabang olahraga Kempo, atletik, taekwondo, renang, yoongmodo, dan balap motor," kata Abustan.

Motto yang dibawa Kabupaten Barru datang untuk Menang, Barru datang Semua Senang dan Barru datang untuk menang.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemda Barru #Bupati Barru #suardi saleh