Selasa, 18 Oktober 2022 01:04

Giliran Prodi PBSI FKIP Unismuh Terima Tim Asesmen Lapangan Luring LAMDIK

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Giliran Prodi PBSI FKIP Unismuh Terima Tim Asesmen Lapangan Luring LAMDIK

Tim asesor LAMDIK mendapat tugas melakukan asesmen lapangan di PBSI FKIP Unismuh Makassar selama dua hari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usai Visitasi Akreditasi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh, kini giliran Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh yang menerima tim Asesmen Lapangan Luring (ALL) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) pada Senin 17 Oktober 2022.

Tim LAMDIK yang melakukan ALL yakni Dr Sumarwati MPd (Universitas Sebelas Maret - Surakarta) dan Dr Nur Fajar Arief MPd (Universitas Islam Malang).

Sebelum melakukan ALL, para tim Asesor LAMDIK diterima oleh Pelaksana Harian (Plh) Rektor Dr Abdul Rakhim Nanda, di ruang kerja Rektor, Gedung Iqra lantai 17, Kampus Unismuh Makassar.

Baca Juga : Gelar Lebaran Hari Rabu, Unismuh Tetap Fasilitasi Pemantauan Hilal Kemenag Selasa Besok

Plh Rektor Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim asesor LAMDIK. "Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia adalah salah satu prodi tertua di Unismuh sekaligus masih menjadi prodi andalan saat ini," ungkapnya.

Ia melanjutkan, ada sejumlah program studi andalan telah tersebar di seluruh fakultas. Seperti halnya dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini terdapat 7 orang adalah mahasiswa penghafal 30 juz tersebar di seluruh fakultas.

"Kita berharap tim asesor LAMDIK dapat memberikan motivasi lebih tinggi bagi Unismuh secara umum dan lebih khusus lagi kepada Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia yang saat ini sedang di Asesmen," tambahnya.

Baca Juga : Buka Puasa Bersama, Unismuh Makassar Berbagi dengan Panti Asuhan

Rakhim Nanda juga memperkenalkan secara umum tentang sarana dan prasarana yang dimiliki Unismuh, seperti Lab School SMP, SMA, Pusdiklat, Pesantren Bissoloro, rumah sakit PKU Muhammadiyah Unismuh. Saat ini juga sedang dalam proses pembangunan Kampus FKIK Unismuh di Gowa, serta menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa Unismuh saat ini mencapai 19 ribu lebih.

Terpisah, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD dalam penyambutannya menyampaikan Prodi PBSI Unismuh dan prodi lainnya masih tetap mendapat kepercayaan yang baik dari masyarakat. Ia yakin prodi pendidikan masih tetap diminati.

Sementara Asesor LAM-DIK, Dr Nur Fajar Arief dalam pengantarnya berharap dalam asesmen lapangan bisa mendapatkan informasi terkait dengan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi termasuk dalam pengembangan prodi, tata pamong dan data-data tambahan lainnya.

Baca Juga : Hadirkan Tim Kemdikbud, Unismuh Gelar Pelatihan Penyamaan Persepsi dan Seleksi Asesor Beban Kerja Dosen

Turut menerima tim asesor, Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI.

Hadir pula Direktur Pascasarjana Prof Irwan Akib, Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr Burhanuddin, serta seluruh wakil dekan FKIP Unismuh Makassar.

Tim asesor LAMDIK mendapat tugas melakukan asesmen lapangan di PBSI FKIP Unismuh Makassar selama dua hari.

Penulis : Lisa Emilda
#Unismuh Makassar #muhammadiyah