Sabtu, 15 Oktober 2022 14:22

Wali Kota Parepare Optimistis Stadion GBH Lolos Audit Kementerian PUPR

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengaku terus berkoordinasi dengan manajemen PSM Makassar untuk menghadapi audit Kementerian PUPR.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, optimistis Stadion Gelora B.J. Habibie (GBH) lolos audit Kementerian PUPR sehingga layak kembali digunakan menjadi homebase PSM Makassar untuk lanjutan gelaran Liga 1 2022-2023.

"Saya optimis sekali. Saya berpikir yang paling penting di sini adalah akses jalur evakuasi walaupun saya pandang cukup dan liga bersama kemarin PSSI sudah oke," kata Taufan saat ditemui usai menghadiri pembukaan Muscab II Persakmi Parepare di Balai Ainun Habibie, Sabtu (15/10/2022).

"Tapi, saya jujur secara umum Stadion Gelora B.J. Habibie sudah tidak ada masalah. Kita lihat begitu banyak pintu dari segala sisi, timur, barat, utara, selatan, semua pintunya tidak tanggung-tanggung di atas lima meter," imbuhnya.

Baca Juga : Akbar Ali Pantau Pengerjaan Renovasi Stadion Gelora Bj Habibie Parepare

Taufan mengaku terus berkoordinasi dengan manajemen PSM Makassar untuk menghadapi audit Kementerian PUPR.

"Kami selalu berkoordinasi, Pemkot (Parepare) dalam hal ini saya berkoordinasi dengan manajemen PSM Makassar terkait fenomena kejadian di Malang dan segala akibatnya. Saya rasa Pemkot dengan Stadion Gelora B.J. Habibie sangat siap untuk diaudit. Tidak ada masalah karena ruas-ruas pintu kita sudah di atas standar. Semuanya berfungsi dengan baik," bebernya.

Saat ini pembenahan terus dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare. Di stadion telah tampak aktivitas pemasangan pagar pembatas di tribune tertutup, sementara kawat berduri juga dipasang di pagar tribune terbuka.

Baca Juga : Apresiasi Pelaksanaan Liga Ramadan, Akbar Ali Dukung Tim Sepak Bola Lokal Aktif Berkompetisi

Polres Parepare sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan panpel dan manajemen PSM Makassar guna meningkatkan standar fasilitas stadion berdasarkan regulasi PSSI dan FIFA.

Hal yang menjadi sorotan selain single seat adalah adalah alur keluar masuk penonton dan ofisial serta jalur evakuasi dan kapasitas penonton.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #stadion gelora bj habibie #PSM Makassar #Kementerian PUPR