Rabu, 05 Oktober 2022 19:37

Bupati Gowa Lantik 118 Pejabat Baru

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Masing-masing terdiri dari 9 (sembilan) orang pejabat eselon II, 38 orang pejabat eselon III, dan 71 orang pejabat eselon IV.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menilai realisasi program pembangunan yang diusungnya bersama wakilnya Abd. Rauf Malaganni berada di tangan para pejabat pemerintahan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas Lingkup Pemkab Gowa, di Baruga karaeng Galesong, Rabu (5/10).

Dalam pelantikan ini sebanyak 118 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya. Masing-masing terdiri dari 9 (sembilan) orang pejabat eselon II, 38 orang pejabat eselon III, dan 71 orang pejabat eselon IV.

Baca Juga : Gowa Terima Dana Transfer Rp1,4 Triliun: Fokus RKPD dan Belanja Produk Lokal

"Kami harap yang mendapatkan kesempatan menduduki jabatan ini mampu mensukseskan program-program yang dirancang dalam RPJMD. Sehingga saya bersama Bapak Wabup Gowa mampu merealisasikan janji-janji yang disampaikan ke seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Menurutnya, relasi program ini dapat berjalan jika terjadi penguatan dalam kolaborasi dan kekompakan antar internal di masing-masing instansi. Misaln, antara kepala dinas dan sekretarisnya di setiap SKPD. Sebab, dari kolaborasi dan kekompakan tersebut tentunya akan mampu melahirkan inovasi dan gagasan untuk mensukseskan program yang telah dirancang oleh Pemkab Gowa.

"Sekarang bukan jamannya individualisme tapi kolaborasi, sehingga para pejabat yang dilantik harus mampu merangkul semua jajarannya. Saya tidak mau kepala dinas dan sekretaris tidak akur, begitupun camat dan sekcamnya," ungkapnya.

Baca Juga : APBD Gowa 2023 Ditetapkan Rp1,8 Triliun

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa itu mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dan tugas yang diembannya.

Sponsored by MGID

"Ada tiga hal yang perlu dimiliki pejabat dalam teori piramida yaitu harus bagus IQ-nya, bagus hubungan emosionalnya, dan bagus spiritualnya. Semoga ketiga ini mampu diimplementasikan dan kerjakan sebaik-baiknya tugas dan sukseskan seluruh program pemerintah," jelas Adnan.

Salah satu pejabat eselon II yang dilantik Sujjadan mengatakan, dirinya dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) setelah sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pakatto Masuk 10 Desa Antikorupsi di Indonesia

Ia mengaku, dirinya siap melaksanakan apa yang menjadi arahan Bapak Bupati Gowa dalam mendorong pelaksanaan program pembangunan sesuai target. Termasuk, melakukan kolaborasi dengan jajaran yang dinilai adalah suatu keharusan dalam menciptakan sebuah keberhasilan.

"Insya Allah kami akan melaksanakan pesan dan arahan yang disampaikan oleh pimpinan, terutama soal kolaborasi antara kepala badan, sekretaris dan staf karena kolaborasi adalah kunci keberhasilan organisasi," sebutnya.

Ia menyampaikan terimakasihnya kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Gowa atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Selain itu, ia meminta dukungan dari semua pihak agar mampu menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga : Wabup Minta ASN Gowa Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

"Terima kasih atas kepercayaan dari Pak Bupati dan Pak Wabup. Saya diberi tugas untuk membantu dalam mengkoordinasikan perencanaan pembangunan daerah. Tugas ini adalah tugas yang berat, untuk itu mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Kolaborasi menjadi penting agar visi dan misi Kabupaten Gowa sebagaimana tertuang dalam RPJMD dapat tercapai secara efektif dan efisien," jelas Sujjadan.

Pada pelantikan ini Bupati Adnan turut didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, serta Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan