Selasa, 04 Oktober 2022 16:29

Warga Akui Program Seragam Gratis Pemkab Bantaeng Ringankan Beban Orangtua

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Akui Program Seragam Gratis Pemkab Bantaeng Ringankan Beban Orangtua

Ilham Azikin berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Dia juga mengajak kepada orang tua untuk senantiasa menyekolahkan anak-anak mereka.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali menyerahkan bantuan seraga gratis untuk pelajar di SD Inpres Taruttu, Kelurahan Campaga, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 4 Oktober 2022. Bagi masyarakat Campaga, bantuan seragam gratis ini terbukti meringankan beban orang tua siswa.

"Kita ingin anak-anak kita bersekolah, berkat bantuan ini, kita sebagai orang tua siswa tidak perlu lagi memikirkan seragam sekolah setiap tahun ajaran baru," jelas salah seorang tokoh masyarakat Kampung Tarattu, Kelurahan Campaga, Muh Saleh.

Dia mewakili masayrakat di kelurahan itu berharap agar program ini terus berkelanjutan di masa-masa yang akan datang. Menurut dia, bantuan seragam sekolah ini tidak hanya dirasakan manfaatnya untuk pelajar dan orang tua siswa, melainkan juga buat para penjahit yang ada di sekitar kelurahan Campaga.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Saya selaku tokoh masyarakat di Campaga ini berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati. Kita ingin program ini terus berlanjut. Tidak hanya untuk esok, tidak hanya untuk tahun depan, tetapi untuk masa-masa yang akan datang," jelas dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Dia juga mengajak kepada orang tua untuk senantiasa menyekolahkan anak-anak mereka.

"Kita juga membutuhkan komitmen orang tua, untuk senantiasa menyekolahkan anak-anak mereka," jelas dia.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Dia berharap, dengan bantuan ini, tidak ada lagi anak-anak di Bantaeng yang putus sekolah. Sehingga pemenuhan hak dasar di dunia pendidikan terhadap anak-anak di Bantaeng bisa terpenuhi.

"Kita semua tentu ingin anak-anak kita bisa lebih baik dari kita hari ini," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Bantaeng juga memberikan bantuan pembangunan masjid Nurud Da'wa di sekolah itu. Bantuan masjid ini juga merupakan bantuan dari Basnaz Bantaeng.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

"Bantuan pembangunan masjid ini juga merupakan bagian penting dari upaya peningkatan SDM masyarakat Bantaeng," jelas dia.

#pemkab bantaeng #ilham azikin