Senin, 03 Oktober 2022 21:39

KALLA dan APINDO Gelar CEO Business Forum 2022, 125 Sektor Bisnis Akan Hadir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KALLA dan APINDO Gelar CEO Business Forum 2022, 125 Sektor Bisnis Akan Hadir

"Kita ingin pengusaha mengambil peluang bisnis yang makin banyak di Sulawesi Selatan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - KALLA bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar CEO Business Forum 2022 di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Selasa (4/10/2022).

Forum ini bakal membahas potensi bisnis di berbagai sektor serta mendorong pengusaha untuk menangkap lebih banyak peluang di Sulsel.

Tema forum yang diusung ialah "Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Domestik di Tengah Tren Ketidakpastian dan Perlambatan Global".

Baca Juga : Bumi Karsa Sukses Selesaikan Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone Sesuai Target

Adapun pembicara yang akan dihadirkan, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman; Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana; Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Darwisman; President Director, Solihin Jusuf Kalla dan Ekonom, Wijayanto Samirin.

Chief Corporate Secretary & Legal Officer KALLA, Subhan Djaya Mappaturung, mengungkapkan, salah satu tujuan dari forum ini ialah membangkitkan semangat pengusaha di Sulawesi Selatan. Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi daerah yang selalu konsisten melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kita ingin pengusaha mengambil peluang bisnis yang makin banyak di Sulawesi Selatan. Untuk itu, harus ada satu forum besar yang membahasnya yang sifatnya multisektor dan multi stakeholder, mulai dari perdagangan, transportasi, pertambangan, otomotif, perbankan, asuransi dan sektor lainnya. CEO Business Forum inilah yang mempertemukan mereka," ungkap Subhan.

Baca Juga : Pelanggan Kalla Toyota Diberangkatkan Umrah

Menurutnya, memang belum ada forum serupa yang mempertemukan pelaku bisnis dengan berbagai pihak dalam membahas banyak persoalan. Oleh karena itu, forum ini juga akan menghadirkan pihak otoritas, regulator hingga pengamat yang bisa memotret potensi ekonomi terkini Sulsel dan ke depan.

"Bagaimana dunia usaha memberikan kontribusi yang sangat penting dan strategis terhadap pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang berkelanjutan," jelas Subhan.

Sementara itu, Ketua APINDO Sulsel, Suhardi, mengapresiasi KALLA yang telah menginisiasi forum ini. Menurutnya, akan hadir 125 sektor bisnis, yang mana kegiatan ini merupakan kolaborasi yang sangat hebat bersama Celebes Media yang merupakan bagian dari Bosowa Group.

Baca Juga : Wujudkan Hunian Idaman, DOFT Studio Siapkan Paket Interior Rumah

"Kita ketahui bersama KALLA dan Bosowa merupakan sebuah korporasi yang besar dan sangat bepengaruh di Sulwesi Selatan. Olehnya itu, saya yakin forum ini akan menjadi sangat luar biasa. Kita anggap pelaksanaannya sebagai kick off yang pembicaranya harus dimulai dari orang-orang hebat dan memiliki nilai keputusan di regulasi dan otorisasi," ujar Suhardi.

CEO Business Forum tak sekadar menjadi ajang diskusi. Namun, di dalamnya, harus menghasilkan eksekusi bisnis, baik berupa masukan hinggan adanya investasi langsung untuk meningkatkan pembangunan di Sulawesi Selatan.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai KALLA, masyarakat dapat berkunjung ke web kalla.co.id, Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.

Penulis : Lisa Emilda
#kalla grup #Wisma Kalla #apindo