Sabtu, 24 September 2022 18:53

DPRD Makassar Serap Aspirasi Warga Dari Lorong Wisata

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Makassar Serap Aspirasi Warga Dari Lorong Wisata

“Kami melakukan beberapa terobosan karena mungkin ini sebagai bentuk dukungan dari sekretariat DPRD Kota Makassar kepada pemerintah dalam membantu mensukseskan setiap program strategis, termasuk serap aspirasi dari lorong wisata,” sebut Muhajir.

RAKYATKU.COM - DPRD Kota Makassar menggelar dialog publik melalui program kemitraan DPRD bersama pemerintah Kota Makassar dan masyarakat di Lorong Wisata Somerset, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala pada Sabtu (24/9/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Umum DPRD Kota Makassar, Muhajir menyebut Sekretariat DPRD Kota Makassar telah banyak melakukan terobosan dalam menyerap aspirasi masyarakat, termasuk lewat aplikasi digital yang sangat mudah dijangkau.

“Kami melakukan beberapa terobosan karena mungkin ini sebagai bentuk dukungan dari sekretariat DPRD Kota Makassar kepada pemerintah dalam membantu mensukseskan setiap program strategis, termasuk serap aspirasi dari lorong wisata,” sebut Muhajir.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Selain itu, Muhajir juga menyampaikan Sekretariat DPRD Makassar mengupayakan akan menggelar program kemitraan bersama pemerintah kota dan masyarakat di semua kecamatan.

“Itu wujud komitmen kami bersama para anggota DPRD Makassar untuk menyerap aspirasi masyarakat. Jadi lewat kesempatan ini bagian dari mendukung program pemerintah kota Makassar yang langsung menyentuh baik di lorong maupun di setiap wilayah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Muhammad Reza menyebut setiap lorong-lorong tidak hanya digunakan untuk mengecat dan mempercantik tetapi membangun ekonomi kreatif dengan membuat kerajinan dan menanam berbagai tanaman yang bisa tumbuh di lorong.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Reza menyebut hampir semua program strategis pemerintah kota itu di mulai dari lorong-lorong, begitu juga dengan meminimalisir tindak kriminalitas yang selama ini sering terjadi di lorong.

“Di beberapa tempat kita sudah berikan bibit-bibit yang unggul misalnya Lombok, bawang dan sayur-mayur. Salah satu program strategis pemerintah kota yaitu beasiswa anak lorong berprestasi, kemudian banyak hal-hal yang dimulai dari lorong, seperti aset pemerintah di lorong,” katanya.

 

#dprd makassar #kota makassar #ridanto lallo #danny pomanto #Fatmawati Rusdi Masse