Senin, 03 Oktober 2022 14:54

Presiden Jokowi Sebut Pandemi Covid-19 Sebentar Lagi Berakhir

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)

"Pandemi memang mulai mereda, mungkin sebentar lagi akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pandemi Covid-19 sudah mulai menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Menjadi kabar baik setelah hampir tiga tahun dunia berjuang melawan penyakit mematikan ini.

"Selalu berulang-ulang saya sampaikan bahwa situasi ekonomi dunia saat ini betul-betul pada posisi yang tidak baik-baik saja. Ketidakpastiannya sangat tinggi, semua negara pada posisi yang sangat sulit sekarang ini. Bahkan negara maju pun berada pada posisi sangat sulit," kata Jokowi dalam jumpa pers virtual, Senin (3/10/2022).

"Pandemi memang mulai mereda, mungkin sebentar lagi akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," ucap Jokowi.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Akan tetapi, situasi itu tidak serta-merta langsung memulihkan situasi dunia. Akan ada masa peralihan dan ekonomi belum bisa membaik seutuhnya.

"Tetapi, yang kita lihat ini dunia pemulihan ekonomi pascapandemi memang belum pada kembali normal, tapi justru semakin tidak baik. Karena selain pandemi ditambah lagi karena ada perang di Ukraina," terang Jokowi.

Covid-19 menyebar di Indonesia sejak Maret 2020. Fase terparah ketika masa varian Delta Juni-Juli 2022, kematian sempat melonjak drastis sampai ribuan per hari.

#Joko Widodo #Pandemi Covid-19