Minggu, 02 Oktober 2022 18:28

Mentan SYL Sampaikan Dukacita Untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo

"Jangan ada lagi tragedi seperti ini, jangan ada lagi korban jiwa berjatuhan"

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi stadion kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter arema meninggal dunia. Bagi SYL, tragedi ini merupakan peringatan keras bagi insan olahraga Indonesia agar selalu mengedepankan persatuan dan persaudaraan.

Seperti diketahui, SYL sendiri sangat dekat dengan para superter sepakbola khususnya suporter PSM Makassar, terutama saat dia menjabat Gubernur Sulawesi Selatan dua periode (2008-2018).

"Turut berdukacita atas apa yang menimpa Saudara-saudara kita di Malang. Semoga ini tragedi yang terakhir bagi dunia olahraga kita," kata SYL, Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

SYL mengatakan, sepakbola merupakan olahraga pemersatu yang harus dijaga bersama untuk kemajuan sebuah bangsa. Melalui olahraga ini, kata SYL, semua orang di dunia dapat saling memahami pentingnya sportivitas.

"Di Kementan juga selalu ada kegiatan olahraganya. Termasuk juga didalamnya olahraga sepakbola. Karena itu olahraga ini merupakan pemersatu bagi kita semua. Jangan ada lagi tragedi seperti ini, jangan ada lagi korban jiwa berjatuhan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pertandingan liga 1 yang mempertemukan Arema dan Persebaya mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia. Dalam pertandingan ini, Arema kalah 2-3 dari tamunya Persebaya.

Baca Juga : Panen Jagung di Lokasi Food Estate Gunung Mas Memuaskan

Adapun berdasarkan pendataan sementara Dinas Kesehatan Malang, jumlah korban meninggal dunia dari kerusuhan suporter Arema ini bertambah menjadi 180 orang. Semua jenazah itu masih berada di 10 rumah sakit di Kabupaten dan Kota Malang. Mereka langsung dibawa ke beberapa rumah sakit sejak kerusuhan yang terjadi pada malam sebelumnya.

#mentan #Syahrul Yasin Limpo #kementan