Jumat, 30 September 2022 23:09

Buka Liga Beringin 2022, Menpora Zainudin Amali Sebut Gagasan Taufan Pawe Luar Biasa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan Liga Beringin 2022 di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (30/9/2022).
Pembukaan Liga Beringin 2022 di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (30/9/2022).

Liga Beringin merupakan event sepak bola yang diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan digelar di 16 daerah.

RAKYATKU.COM, BONE - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali (ZA), secara resmi membuka Liga Beringin 2022 di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (30/9/2022).

Dalam sambutannya, Zainudin secara khusus memberikan apresiasi kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), yang telah memprakarsai Liga Beringin.

Dirinya tak menyangka, liga yang yang memperebutkan piala bergilir Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI dibuat meriah dan disambut antusias masyarakat.

Baca Juga : Usai Hadiri Open House Airlangga, TP Minta Waspadai 'Makelar' Usungan Cakada Golkar dan Pimpinan Dewan

"Terima kasih atas gagasan yang luar biasa dari Pak Ketua Taufan Pawe atas hadirnya Liga Beringin 2022," kata Zainudin.

Ketua Bapilu DPP Golkar itu menilai, gagasan Taufan Pawe bisa menjadi role model bagi ketua DPD I dan DPD II Golkar se-Indonesia. Mengingat, lanjutnya, sepak bola merupakan hiburan dan olahraga yang paling disukai masyarakat Indonesia.

"Saya sangat menghargai dan apresiasi upaya Bapak Taufan Pawe mengadakan pertandingan sepak bola berbagai daerah di Sulsel. Sepak bola merupakan olahraga yang paling disukai masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga : Laju Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Solid, Inflasi Terkendali

Dirinya menilai, Liga Beringin tidak sekadar wadah bagi pemain lokal. Lebih dari itu, bisa dijadikan harapan untuk bisa bermain di Liga 3, Liga 2, maupun Liga 1. Apalagi, Liga Beringin dipantau langsung Komisaris Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi).

"Liga Beringin Sulsel bisa menjadi wadah untuk mencari bibit muda pemain sepak bola. Apalagi di sini kita ada Pak Appi yang bisa memantau talenta pemain. Kenapa tidak, para pemain bisa masuk pembinaan dan menjadi pemain PSM Makassar," ujarnya.

Zainudin menambahkan, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menitip pesan kepada para penyelenggara dan pemain. Dirinya berjanji untuk hadir menutup sekaligus menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada para juara.

Baca Juga : Menko Perekonomian Dukung Tambahan KUR di Sulsel Jadi Rp30 Triliun

"Bapak Airlangga Hartarto menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tunjukkan sportivitas. Insyaallah, Bapak Airlangga hadir langsung pada final dan menutup Liga Beringin di Kota Parepare," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, berterima kasih atas kesediaan Menpora hadir membuka gelaran Liga Beringin.

Wali Kota Parepare itu juga menegaskan, gelaran Liga Beringin ini menjadi ajang memanaskan mesin politik menyongsong Pemilu 2024.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Kita di Golkar Sulsel terus berkomitmen menjadikan Golkar pemenang Pemilu," ucapnya.

Golkar, lanjut Taufan, juga berkomitmen mengusung dan memenangkan Airlangga Hartarto di pada Pilpres 2024.

"Bapak Airlangga Hartarto merupakan simbol kemuliaan Partai Golkar dan sudah menjadi komitmen Partai Golkar Sulawesi Selatan untuk mengantarkan beliau maju dan menang di pilpres," ucapnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Diketahui, Liga Beringin merupakan event sepak bola yang diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan digelar di 16 daerah.

Final akan digelar di Kota Parepare. Penyerahan hadiah dan beasiswa akan diserahkan langsung oleh Airlangga Hartarto.

Total hadial diperebutkan Rp215 juta untuk juara 1, peringkat 2, 3, dan 4. Tak sampai di situ, panitia juga menyediakan bonus dengan total Rp40 juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top skor, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik.

#Liga Beringin 2022 #golkar sulsel #Zainudin Amali #taufan pawe #airlangga hartarto