Kamis, 08 September 2022 20:35

DPRD Makassar Sebut Anggaran Renovasi Mobil Pengangkut Sampah Telah Diajukan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli
Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli

“Sudah ada lagi untuk merenovasi Tangkasa menjadi Hidrolik, kita ajukan di 2023 sebesar Rp13 milliar,” kata Fasruddin Rusli.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Makassar angkat bicara terkait kondisi armada sampah tangkasaki, sempat viral di sosial media beroperasi tanpa adanya satu ban.

Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan ini telah diajukan dalam pembahasan pokok beberapa waktu lalu, besaran anggaran yang diajukan mencapai Rp13 milliar.

“Sudah ada lagi untuk merenovasi Tangkasa menjadi Hidrolik, kita ajukan di 2023 sebesar Rp13 milliar,” kata Fasruddin Rusli.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Belum diketahui pasti berada jumlah armada yang akan direnovasi. Ia mengatakan, selama ini truk pengangkut sampah beroperasi agar sampah-sampah yang ada di Kota Makassar tidak menumpuk.

“Selama ini mereka terus berjalan dengan kerusakan, namanya juga memenuhi kebutuhan pengangkutan sampah di Kota Makassar, nah sehari saja tidak diangkut itu bisa menumpuk,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Suhaelsi Zubir mengatakan pembenahan di bengkel PU terkadang memakan waktu yang lama. Hal ini disebabkan oleh kendaraan yang sebagian sudah berumur.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

“Pengerjaan yang lama karena kondisi truk yang sudah dalam kondisi berat kerusakannya, seperti bak kontainer yg sering dikeluhkan. Memang sudah berumur tahunan,” katanya.

#dprd makassar #PPP #danny pomanto