Kamis, 29 September 2022 11:55

Prioritas Gubernur Sulsel, Ruas Pekkae-Takkalalla Progres Trial Mix

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengerjaan jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla Kabupaten Barru Soppeng memasuki tahapan trial mix.
Pengerjaan jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla Kabupaten Barru Soppeng memasuki tahapan trial mix.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 7,28 kilometer dengan pelebaran jalan 7 meter, di dua daerah, yakni di Kabupaten Barru dan Soppeng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla Kabupaten Barru Soppeng memasuki tahapan trial mix.

"Alhamdulillah, Rp41,9 miliar pagu tahun anggaran 2022 untuk rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae-Takkalalla memasuki tahapan trial mix AC-BC," kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (29/9/2022).

Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus pengerjaan. Itu karena jalan termasuk jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) tinggi dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

"Ruas Pekkae-Takkalalla ini menjadi salah satu prioritas kami untuk dikerjakan, dengan LHR tinggi dan kondisi rusak berat," tuturnya.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 7,28 kilometer dengan pelebaran jalan 7 meter, di dua daerah, yakni di Kabupaten Barru dan Soppeng. Dengan menitikberatkan penanganan pada segmen dengan kondisi rusak berat.

Sudirman pun berkomitmen bersama untuk melaksanakan prioritas pembangunan.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Kita harap dengan sinergitas dan dukungan bersama masyarakat, untuk mengawal pembangunan ini agar diberi kelancaran dan dapat dituntaskan sebelum akhir tahun ini," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman