Selasa, 27 September 2022 18:05

Sukarno Serahkan Bantuan Yayasan Anak Rakyat Indonesia untuk Korban Kebakaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sukarno Serahkan Bantuan Yayasan Anak Rakyat Indonesia untuk Korban Kebakaran

"Semoga para korban kebakaran diberikan kesabaran atas cobaan ini, semoga ada kebaikan dibalik musiba ini," karta Sukarno

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Ar. Dg Ngunjung , RT 7, RW 1 Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo Kota Makassar pada Senin 26 September 2022, kemarin.

Yayasan binaan langsung oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo ini memberikan bantuan berupa sembako yang diterima langsung oleh korban kebakaran bersama dengan Lurah Rappokalling, Salma.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Ketua Yayasan Anak Rakyat Indonesia, Sukarno Lallo serta Wakil Ketua, Susuman Halim dan Bendahara YARI, Harpawan dan anggota.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

Ketua Yayasan Anak Rakyat, Sukarno Lallo, mengucapkan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo Makassar.

"Kami atas nama keluarga besar Yayasan Anak Rakyat Indonesia turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara – saudara kita di Rappokalling, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan dapat dimaanfatkan sebaik-baiknya," kata Sukarno usai menyerahkan bantuan, Selasa 27/9/2022.

Dikesempatan ini, Sukarno yang juga Direksi PD Pasar Makassar, berharap kepada kerabat, sahabat korban dan warga sekitar agar turut memberikan bantuan yang menghanguskan 35 rumah dari 47 KK.

"Semoga para korban kebakaran diberikan kesabaran atas cobaan ini, semoga ada kebaikan dibalik musiba ini," karta Sukarno Lallo.

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

Sementara itu, Lurah Rappokalling, Salma menyampaikan teriama kasih kepada Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) atas bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran di Jalan Ar. DG Ngunjung , RT 7, RW 1 Kelurahan Rappokalling.

"Bantuan yang dibawakan YARI merupakan kebutuhan utama di posko. mewakili korban yang berjumlah 186 warga dengan 47 KK menyampaikan banyak terima kasih kepada YARI dan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo Anak Rakyat,"ujar Salma.

Lanjut Salma, saat ini para korban juga membutuhkan pakaian, selimut dan untuk perlengkapan anak. Kebutuhan itu, kata dia, masih minim dan berharap para warga atau siapun yang ingin membantu untuk menyertakan hal tersebut.

Baca Juga : Andi Ibrahim Baso Pimpin Rapat Monev Tinjau Progres Pelaksanaan Program SKPD TA 2024

"Para korban tidak banyak yang menyelematkan pakaiannya, mereka hanya membawa pakaian dibadan, olehnya kepada masyarakat yang berkeinginan membantu untuk menyeratakan perlengkapan hari-hari," sebutnya.

Dg Tompo, Salah satu Korban Kebararan turut menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lalo melalui yayasan binannya yang membantu korban kebakaran di Rappokalling. Dia menilai apa yang diberikan yayasan anak rakyat sangat membantu korban.

"Hadirnya bantuan ini meringankan beban kami yang masih numpang dirumah tetangga dan ada pula di rumah warga sekitar. Sekali lagi terima kasih kepada Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI)," katanya.

#Rudianto Lallo #dprd makassar #Partai NasDem