Sabtu, 24 September 2022 23:07

Lagi, IAS Diserahi Ruko untuk Posko Pemenangan Pilgub di Poros Takalar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di posko yang berlokasi di Lingkungan Pa'bentengan, Kelurahan Panrannuangku, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (24/9/2022).
Kunjungan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di posko yang berlokasi di Lingkungan Pa'bentengan, Kelurahan Panrannuangku, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (24/9/2022).

Sejak mendeklarasikan diri siap maju pilgub medio November 2021 lalu, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menerima tawaran bantuan beruntun dari mereka yang tergerak hatinya untuk membantu.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Antusiasme warga Sulawesi Selatan (Sulsel) memberi sokongan kepada Ilham Arief Sirajuddin (IAS) seperti tidak ada habisnya.

Teranyar, tokoh masyarakat Takalar, Abd. Latief Ruppa menyerahkan rumah toko (ruko) untuk digunakan sebagai posko pemenangan IAS pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

"Saya sengaja menyiapkan ruko ini sebagai posko pemenangan IAS di pilgub. Saya berdoa semoga Allah subhanahu wa taala meridai perjuangan ini, lalu IAS bisa menjadi Gubernur Sulsel 2024 nanti," ujar Tetta Ruppa sapaan Abd. Latief Ruppa, saat menerima kunjungan IAS di posko yang berlokasi di Lingkungan Pa'bentengan, Kelurahan Panrannuangku, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Posko itu terletak di poros jalan Takalar-Gowa. Berukuran 6x12 meter, sebuah spanduk besar sudah berdiri di depan posko itu.

Momen haru mewarnai sambutan Tetta Ruppa di hadapan keluarga dan kerabatnya. Saat menjelaskan niatnya, suara pensiunan guru SMA Negeri 2 Takalar ini sempat tiba-tiba terdengar berat karena terharu.

Dia mengaku bahagia bisa ikut dalam perjuangan mengantar IAS menjadi gubernur. Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Takalar dari berbagai kecamatan menjadi saksi momen itu.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

IAS tidak kuasa menahan rasa gembira mendapat sokongan penuh dari Tetta Ruppa. "Insyaallah, kita berjuang bersama nanti, dan hasilnya kita serahkan pada Allah. Mohon doa-ta'," pinta IAS.

Tawaran posko induk di sejumlah kabupaten memang seperti tidak terbendung. Sebelumnya, Haji Tarra, tokoh masyarakat Galesong, Takalar, menyerahkan ruko tiga tingkat untuk digunakan sebagai posko induk Takalar bagi IAS pada pilgub mendatang. Ruko berukuran 10x17 meter itu terletak di poros Galesong-Makassar.

Sejak mendeklarasikan diri siap maju pilgub medio November 2021 lalu, IAS menerima tawaran bantuan beruntun dari mereka yang tergerak hatinya untuk membantu. Bantuan itu datang, baik dari sahabat atau sejumlah pengagum rahasianya.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Di Kota Palopo pengujung April lalu, pengusaha ternama, Andi Cincing Makkasau menawarkan kediamannya menjadi posko induk untuk IAS di pilgub. Lalu, disusul Andi Akbar Singke alias Puang Cambang di Kabupaten Soppeng.

Sebagai bentuk ketulusan, mantan anggota DPRD Sulsel itu siap menyerahkan mobil double cabin 4×4 kesayangannya. Pelat nomor mobil itu diklaim dikenal hampir semua masyarakat Soppeng.

"Jadi, kalau Pak IAS pakai itu untuk kampanye, sama saja kalau saya sudah ikut di kampanye itu,” terang tokoh masyarakat Soppeng itu.

Baca Juga : NH Raih Profesor Kehormatan, IAS: Sangat Layak, Karya Berbicara Lebih Kuat dari Kata

Masih di Soppeng pada awal Mei lalu, pengusaha kuliner Soppeng, Hasriadi Sompe, menyerahkan satu unit bangunan untuk menjadi posko pemenangan IAS di Soppeng jika maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Bangunan tiga tingkat itu berdiri di atas lahan seluas 4×12 meter. Terletak tepat di jantung daerah berjuluk Kota Kalong, depan Tugu BRI. Sudut pertigaan Jalan Kemakmuran dan Jalan Pemuda.

Hasriadi membeber alasan khusus mengapa hatinya ringan dengan bantuan tersebut. Pria yang akrab disapa Adi itu menganggap IAS yang sudah memimpin Makassar dua periode dengan begitu sukses memang layak untuk dibantu.

Baca Juga : Tokoh Masyarakat Dukung Rencana IAS Bangun Pabrik Pupuk Kimia di Sulsel

"Apakah bantuan ini beliau butuhkan atau tidak, itu nomor dua," sebut alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) itu.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024